banner 728x250

13 Pelanggar Syariat Islam di Aceh Timur dieksekusi 100 X Hukum Cambuk

  • Bagikan
Hukum Cambuk di Aceh timur
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur,  Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur melaksanakan hukuman cambuk terhadap 13 orang terpidana pelanggar Qanun Aceh yang didominasi kasus Jamirah Misir (judi) dan Jarimah Ikhtilat (Zina), Eksekusi dilaksanakan di Halaman Kantor  dinas tersebut yang beralamat di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Titi Baroo, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur pada Jam 11.45 wib hari Kamis 13/1/2022.

Saat pelaksaan eksekusi cambuk perdna pada tahun 2022 di Aceh Timur, di oleh sekitar 50 orang tamu undangan termasuk Bupati yang diwakili Asisten 2 Sekdakab dan beberapa kepada Dinas terkait serta lembaga vertikal lainnya seperti dari pihak Kajari, Lembaga Pemasyarakatan dan unsur TNI-Polri dari Kodim 0104/Atim dan Polres Aceh Timur.
Baca Juga :Sambut Dandim Baru, Pemkab Aceh Timur Gelar Lepas Sambut

Hukum Syariat Islam di Aceh Timur tampaknya mulai serius di terapkan, terbukti setelah sekian lama Aceh Timur tidak melakukan Eksekusi terhadap pelanggar syariat, namun pada awal tahun ini dilakukan Eksekusi Hukum Cambuk terhadap  13 orang terpidana yang didominasi kasus Jamirah Maisir (judi) dan Jarimah Ikhtilat (Zina) dari berbagai kalangan sosial mulai dari pejabat sampai rakyat jelata.

Baca Juga : DPW-PA Minta Seluruh Kadernya Terus Bantu Korban Banjir

Jumlah hukuman yang diberikan sangat bervariasi mulai belasan hingga seratus kali cambuk sesuai putusan hukum Mahkamah Syariah terhadap masing-masing terpidana yang sudah berkekuatan hukum tetap (Inkracht), dua orang dihukum dengan 100 kali cambukan sendangkan lainnya berkisar antara 6 sampai 45 kali cambuk, Pelaksanaan eksekusi berjalan lancar dibawah pengamanan personel TNI Polri dan Salpol PP. (BM).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *