banner 728x250

2.500 Hektare TAMBAK RUSAK, PETANI IKAN DI ACEH TIMUR ALAMI KERUGIAN.

  • Bagikan
banner 468x60

kondisi masyarakat mencoba menyelamatkan tambak saat banjir
Aceh Timur – pasca peristiwa banjir yang melanda Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu lalu, mangakibatkan sejumlah tambak ikan rusak di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, akibatnya para pemilik tambak mengalami kerugian yang di tafsir mencapai puluhan miliyar. 
Menurut informasi yang diperoleh media ini, total lahan tambak yang rusak di Kabupaten Aceh Timur seluas 2.528 Hektare jumlah tersebut terjadi di 12 kecamatan dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 miliar, sementara lahan tambak yang terparah terletak di Kecamatan Peureulak dengan luas 324,5 Hektar dan kerugian mencapai mencapai 1 Miliyar.
Ditemui terpisah Keuchik Matang Peulawi menyatakan efek banjir di desanya merusak puluhan hektare tambak dengan kerusakan yang beragam seperti pematangan tambaknya karam dan patah, pintu air rusak ngekibatkan udang dan ikan keluar juga mati, lebih lanjut Barmawi selaku Keuchik Gampong Matang Peulawi mengharapkan agar kedepan masyarakat yang petani tambak yang terdampak banjir tersebut agar mendapat bantuan dari pemerintah untuk pemulihan ekonomi pasca banjir baik dalam perbaikan sarana tambaknya maupun bantuan berupa benih dan pakan. (Hrs)
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.