banner 728x250

25 Kg Sabu Ditangkap, Akankah Pelarian Usman Kandas Di Peureulak???

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Foto dan video penangkapan Usman bersama 1 orang lainnya oleh pihak kepolisian beredar cepat di media sosial maupun group-group whatsapp, Selasa 20 April 2021.

dikutip dari salah satu akun di media sosial, Dalam foto tersebut tampak Usman Sulaiman bersama satu orang lainnya yang belum diketahui identitasnya dengan tangan terbogol didudukkan di depan barang bukti yang diduga sabu-sabu sebanyak 25 paket di salah satu halaman mesjid dengan dijaga oleh aparat keamanan.

Baca Juga : BNN Tangkap 89 Kg Shabu, Seorang Bandar Ditembak Mati

Usman Sulaiman bersama rekannya ditangkap sesang membawa Sabu yang dimasukkan dalam mesin Mobil.

Sementara dalam video singkat yang di upload olah akun facebook Syakya Meirizal terlihat sejumlah aparat keamanan sedang membongkar paket sabu yang disembunyikan di mesin mobil yang diduga milik Usman Sulaiman.

Belum diketahui lokasi pasti penangkapan Usman yang juga merupakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bireuen tersebut, namun diduga Usman bersama rekannya ditangkap di salah satu halaman Mesjid di daerah Peureulak, Aceh Timur.

Pihak media juga belum mendapat informasi resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan tersebut.

Baca Juga : Diduga Perkosa Anak Kandung, Seorang Ayah Ditangkap Polisi

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Aceh, Usman Sulaiman ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sumut.

Hal itu terungkap dari Surat DPO yang dikeluarkan Ditres Narkoba Polda Sumut dengan nomor Nomor : DPO / 02 / III / 2021 / Ditresnarkoba pada tanggal 5 Maret 2021 yang ditandatangani Kasubdit III Dir Narkoba Polda Sumut AKBP Fadris Lana.

Dimana dalam surat itu, Anggota dewan tersebut melanggar tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan Nomor Reg kejahatan / pelanggaran : Laporan Polisi Nomor : LP / 515 / III / 2021 / SUMUT /

SPKT, tanggal 05 Maret 2021.

Usman diketahui lahir di Cot Trieng, 16 Juni 1980. Ia beralamat di Dusun III Cinta Maju, Desa Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Di DPRK Bireuen, Usman Sulaiman menduduki Komisi 4 yang membidangi bidang pembangunan, infrastruktur dan teknologi serta juga termasuk sebagai salah anggota Badan Anggaran.

Usman diduga menjalankan bisnis narkoba bersama Ong Leu, yang tak lain adalah adik iparnya sendiri.

Ong Leu sendiri sudah ditangkap dan kini ditahan di Polda Sumut

sementara itu, hingga saat pihak BNN Langsa belum dapat di konfirmasi terkait dengan penangkapan oknum anggota Dprk tersebut. (Tim)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.