banner 728x250

Patut Dicontoh…! Anggota Koramil Ini Sisihkan Gajinya Untuk Belikan Masker Buat Santri dan Warga

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Peduli akan masa depan penerus bangsa dan warga binaan di tengah situasi pandemi Virus Covid-19 atau Virus Corona, semangat membantu sesama harus terus ditumbuhkan terutama dengan Santriwan dan Santriwati di wilayah binaan.

 

Sebab, Pemerintah menganjurkan melaksanakan 3 M, salah satunya mewajibkan mengenakan masker saat keluar rumah ataupun saat berkegiatan.

BACA JUGA : Polisi Bongkar Penjualan Anak Kandung untuk Pijat Plus-plus

Hal tersebut yang mendasari Serda Eko Pranoto dan Koptu Heri Mustofa yang merupakan Anggota Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur menyisihkan sebagian penghasilan bulanannya untuk membelikan masker bagi para santri Dayah Amal dan warga binaannya di Gampong Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (10-03-2021).

BACA JUGA :  Tertangkap Mesum Dimobil, Oknum PNS Dicambuk

“Di wilayah desa binaan saya, hampir 50 persen para santri Dayah Amal dan warga belum mematuhi protokol kesehatan (Protkes) salah satunya dengan mengenakan masker saat berkegiatan. Maka dari itu, kami sisihkan gaji untuk tektekan bersama Koptu Heri Mustofa membeli masker untuk kami bagikan,” kata Serda Eko Pranoto kepada awak media.

BACA JUGA :  April 2021 Revisi UU Penanggulangan Bencana Disahkan DPR

Anggota Koramil 15/Plkb Kodim 0104/Atim itu mengaku tidak mengharap pujian dari orang. Namun, Eko menginginkan langkah ini bisa mengetuk hati warga lainnya untuk saling peduli akan penerapan protokol kesehatan yang salah satunya mengenakan masker ini.

Sebab, bagi para Santriwan dan Santriwati pada umumnya dibandingkan untuk membeli masker, uang mereka lebih baik untuk jajan. Seperti halnya warga dari pada uang untuk membeli masker lebih baik untuk membeli kebutuhan sehari-hari, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 seperti ini yang dirasakan oleh masyarakat sulit. “Apalagi ketika saya turun menyambangi warga, banyak sekali warga yang kesusahan. Ternyata dampak Corona Virus ini terasa begitu parah,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Serda Eko Pranoto dan Koptu Heri Mustofa menghimbau kepada para santri dan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.[]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.