banner 728x250

Angka Kecelakaan Lalulintas Meningkat, Ini Kata Kapolda Aceh

  • Bagikan
Foto Lakalantas di Aceh Timur
Kecelakaan Lalulintas di Aceh Timur Terus meningkat
banner 468x60

Mediaa Pancasila – Banda Aceh, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, melalui Dirlantas Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M. Phil, Kamis (20/5/21) mengingatkan kembali kepada masyarakat agar lebih berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor di saat arus balik pasca Lebaran, dimana kendaraan angkutan umum dan kendaraan pribadi sangat padat memasuki wilayah Aceh.

” Jangan memaksa kendaraan dengan kecepatan tinggi karena ingin cepat tiba di tempat tujuan, sehingga melanggar marka jalan dan rambu-rambu peringatan serta tidak menghormati pengguna jalan yang lain,” sambung Dirlantas.

” Waspada juga di area jalan nasional yang tidak memiliki penerangan jalan umum (PJU), penglihatan pengendara akan terganggu yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas,” ucap Dirlantas.

” Pengemudi kendaraan bermotor harus paham bagaimana anatomi jalan yang akan dilewati , mengingat Aceh masih banyak jalan tikungan, tanjakan, turunan, rawan banjir dan tanah longsor,” tutur Dirlantas.

Baca Juga : Kapolda Aceh Tinjau Pos Pelayanan Lebaran 2021 Polres Aceh Timur

Banyak terjadi laka lantas di tikungan, karena pengendara kendaraan memaksa utk mendahului kendaraan di depannya. Nyalip di tikungan sangat berbahaya karena pandangan pengemudi terbatas utk mengetahui kendaraan di depannya, kata Dirlantas.

” Faktor ngantuk saat mengendarai kendaraan salah satu penyebab terjadi laka lantas, hampir semua korban meninggal dunia akibat supir ngantuk,” jelas Dirlantas.

Dirlantas kembali mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan rest area yang tersedia untuk istirahat, apalagi perjalanan pada malam hari sangat rawan, pengemudi sewaktu-waktu bisa saja mengantuk. (Ariss)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *