banner 728x250

Bawa 50 kg Sabu, 2 warga Aceh Timur ditangkap Polda Sumut

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILA – Medan, Kedapatan bawa 50 kg sabu 2 orang warga Aceh Timur berinisial M (22) yang sedang memulai karir sebagai artis aceh, dan F (22), ditangkap Aparat Polda Sumatera Utara , personil Reserse Narkoba di jalan Megawati Medan – Binjai pada 21 Desember 2021

Aparat kepolisian mengamankan barang bukti yang disimpan dalam pintu mobil dan dalam karung yang ditutupi pakaian bekas.
Keduanya dihentikan petugas saat menuju dari Aceh menuju medan menggunakan satu unit mobil SUV bewarna putih dengan nopol BL1156 DD.

Tonton Video Polres Aceh Timur Musnahkan 133 Kg Sabu 

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyud mengatakan, berdasarkan pengakuan, pelaku mendapatkan barang harapan tersebut dari seseorang yang berinisial A yang kini buron.
“Beberapa bungkus diletakan di bagian dalam pintu-pintu mobil, sedangkan yang lainnya ada di dalam dua karung yang dikemas dalam pakaian bekas,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (25/12/2021) sepet dikutip dari tribun medan

Baca Juga : Jadi Korban Pelecehan Ayah Tiri Sejak SD Hingga SMP, Keluaraga Gadis Yatim di Aceh Timur Tuntut Keadilan

Keduanya pun dijanjikan upah sebesar Rp 200 juta untuk sekali pengiriman, namun baru menerima uang sebesar Rp 5 juta
Sebelumnya kedua tersangka melalui telepon untuk mengambil mobil Toyota Rush berwarna putih yang telah diisikan sabu di daerah Idi, Provinsi Aceh untuk dibawa ke Jakarta.

Baca Juga : Polda Aceh Musnahkan 545 Kg Narkoba

Ditambahkan, saat hendak berangkat pelaku disuruh ganti no HP baru dan ketika sudah sampai Medan disuruh menunggu di daerah seputaran salah satu Mall di kota Medan – Aceh dan akan diberikan petunjuk baru terkait pengiriman narkotika selanjutnya.

Menerima informasi adanya peredaran narkoba polisi pun langsung bergegas melaksanakan penangkapan kedua kurir narkoba tersebut.

Baca Juga : Bongkar Sindikat Mafia Internasional, Polisi Tangkap 133 Kg Sabu Di Peureulak Aceh Timur

Hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Atas kedua pelaku tersebut.
“Atas perbuatannya para kurir dijerat undang-undang narkotika dan terancam kurungan paling singkat enam tahun hingga pidana mati ataupun seumur hidup,” Tutup Hadi. (BM) 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *