banner 728x250

Berulang kali Ternak di Mangsa Harimau Masyarakat Berharap Dinas Terkait Segera Turun tangan

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila- Aceh Timur- Seekor sapi kembali di mangsa Harimau di dusun Emplasmen desa Perk. Julok rayeuk selatan kec. Indra makmu kab. Aceh timur Minggu tanggal 21 Februari 2021, Sekira  Pukul 17.00.

Hewan milik Lisbudiati, (42) warga dusun Emplasmen di temukan sudah dalam keadaan kritis dengan luka gigitan di beberapa tubuh hewan tersebut.

Kejadian Masih sama dengan kejadian pemasangan di beberapa waktu lalu yang lokasi kejadian di kawasan areal perkebunan milik PTP. N III KJRS.

Tusno, Sekertari desa ( Sekdes) Desa Perk kemcamatan julok aceh timur menceritakan Kronolagis, sekitar sore hari tadi sekitar jam -+17. 00 wib pemilik sedang mengembala ternak tersebut direal perkebunan milik PTPN III KJRs.

Karena  melihat lembu sudah tergeletak dan terkapar, pemilik hewan tersebut langsung memanggil temannya untuk meminta bantuan.

Baca juga : Puluhan Sapi Mati, Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Timur Tutup Mata

Melihat kondisi hewan tersebut Mash hidup dan dalam kondisi sekarat, pemilik langsung meminta bantuan temannya untuk memotong hewan tersebut. “Untuk saat ini di perkirakan harimau tersebut Mash berada di areal sekitaran Tempat kejadian dan  sewaktu waktu bisa saja kembali lagi untuk memangsa lembu yang lain” ucap  Tusno sekdes Desa tersebut.

Untuk itu Pihaknya sangat mengharapkan jika dinas terkait mau turun tangan untuk mencari jalan agar angka pemangsangan harimau terhadap hewan peliharaan warga dapat berkurang.” kami sangat mengharapkan jika dinas terkait mau turun tanggan agar tidak ada lagi lembu warga kami yang di mangsa harimau” tutup Tusno (T. Bahar)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.