banner 728x250

BMU Salurkan Bantuan Untuk Lansia Korban Kebakaran

  • Bagikan
BMU serahkan bantuan masa Panik untuk hasbi korban kebakaran
banner 468x60

MEDIAPANCASILAAceh Timur, Pasca musibah kebakaran Menimpa Lansia pada Rabu (22/9/21) di Gampong Jeungki Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, yang memusnahkan rumah milik yang M Idris (73), BMU bersama sejumlah ormas di kawasan Peureulak bergegas melakukan penggalangan dana untuk bantuan masa panik dan disalurkan sehari setelahnya, Kamis (23/9/21).

Sebanyak Rp  2.445.000,-   donasi berhasil dikumpulkan, dan dan disalurkan dalam bentuk barang kebutuhan yang dianggap mendesak senilai Rp 726.000, selain itu sisa donasi setelah dibelanjakan juga diserahkan kepada Idris sejumlah 1.719.000 sebagai pegangan dirinya guna memenuhi kebutuhan anak-isterinya.

Baca Juga : BMU Wujudkan Asa Yatim Piatu Miliki Rumah Di Aceh Timur

Plt. Ketua DPD BMU  Aceh Timur, Tgk Abdullah Bin Rusli saat ditemui media ini   mengatakan bahwa, jumlah dana yang terkumpul tersebut, berasal dari sumbangan masyarakat, yang dikumpulkan oleh DPW BMU-Peduli Ummat, dari tiga Kecamata yaitu Peureulak Timur, Peureulak Kota dan Ranto Peureulak.

Kami sangat berterimakasih kepada semua para donatur yang sudah menyalurkan donasinya kepada Saudara kita yang dilanda musibah, kami berharap seluruh Anggota BMU agar selalu siap untuk membantu jika ada saudara2 kita yang lagi musibah,” kata Tgk Abdullah.

Selain itu dia juga berharap kepada seluruh kader BMU untuk dapat menjaga kepercayaan Ummat, walaupun kita bekerja tanpa imbalan, sebagaimana diamanatkan oleh Imam Besar BMU Ayahanda Tu Sop di Jeunib, lajut Tgk Lah

Kebekaran di Jeungki Peureulak Timur
Teks Foto : Kondisi Rumah Idris di Gampong Jeungki Peureulak Timur, rata dengan tanah setelah dilalap api pada Rabu (22/9/21)

Mendapat bantuan yang berasal dari sumbangsih masyarakat yang disalurkan BMU, dirinya merasa sangat senang dan berterima kasih kapada semua pihak terutama kepada para donatur yang masih peduli kepada dirinya.

Baca Juga : Pukat Harimau (Katron), Antara Kebutuhan dan Permasalahan

Saya tidak dapat membalas semua kebaikan dari orang-orang yang telah membantu saya, apalagi kepada BMU yang bersedia mencari sumbangan untuk saya, semoga Allah membalas semua ini” Kata Idris sambil Terharu dan menitikan air mata.

Selain dihadiri DPD dan DPW BMU, Penyerahan Bantuan juga di hadiri dan didampingi oleh sejumlah Ormas diantaranya RAPI Aceh Timur, PEUTRANG Aceh serta  Keuchik dan Tuha Peut Gampong Jeungki. (BM)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *