banner 728x250

BMU Wujudkan Asa Yatim Piatu Miliki Rumah Di Aceh Timur

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Harapan untuk dapat menempati rumah yang layak seolah hampir pupus bagi Melianti (Yatim-piatu lima bersaudara) yang tinggal Aceh Timur tepatnya di Desa Pulo Blang Kecamatan Darul Ihsan, hal yang sama juga dialami Ibu Hanisah Abdul Gani di Gampong Pasir Putih Kecamatan Ranto Peureulak.

Ini adalah gambaran jeritan hati masyarakat Aceh saat ini yang sulit mendapatkan bantuan meski berbagai program digalakkan pihak Pemerintah dalam menuntaskan keterpurukan ekonomi masyarakat.

Tanpa koneksi, mereka yang berhak mendapatkan uluran Pemerintah terpaksa menjadi penonton setia, walau secercah harapan disandarkan, namun antrian panjang tanpa tahu kapan giliran, tak ada orang dalam hanya bisa mengurut dada, melihat diberita tentang datangnya angin surga seolah sedang menerpa seolah hiburan semu.

Lahirnya Barisan Muda Ummat (BMU) yang disusul Wanita Peduli Ummat (WPU) dibawah pimpinan para Ulama besar Aceh yang kharismatik, seolah menjadi menjadi harapan kaum marginal yang tersebar di pelosok negeri, kerja keras dan nyata pengurus BMU-WPU mulai pimpinan hingga simpatisan hanya berharap menjadi ladang amal dengan menggugah kepedulian guna mengwujud harapan kaum lemah yang hampir terlupakan.

Baca Juga : MTQ Kota Lhokseumawe Ditutup, Banda Sakti Raih Juara Umum

Ikhlas dalam bakti dengan harapan Ridha-Ilahi membuat organisasi ini telah berhasil membangun hampir mencapai seratus unit rumah layak huni bagi kaum fakir yang tersebar diberbagai pelosok Aceh saat ini.

Rumah BMU

Suasana haru terlihat Saat sosok kharisma yang sudah tak asing bagi masyarakat Aceh, ya beliu Tgk. H Muhammad Yusuf Bin Tgk H. Abdul Wahab yang kerap disapa Ayah Sop atau Tu Sop Jeunib hadir dalam penyerahan kunci rumah baru untuk Yatim Piatu di Kecamatan Darul Ihsan, tak jauh berbeda, kondisi yang sama juga terlihat di rumah Ibu Hanisah di Ranto Peureulak pada Selasa (06/07/2021).

Baca Juga : Warga Bubarkan Acara Rateb Siribe MPTT Di Peureulak

Tak hanya dihadiri pengurus dan masyarakat Desa, saat serah terima di Kecamatan Ranto Peureulak, turut dihadiri oleh muspika setempat untuk menyaksikan moment bahagia ini.

Saat dikonfirmasi, Plt Ketua BMU Aceh Timur, Tgk Abdullah Rusli mengatakan selesainya pembangunan rumah ini berkat kerjasama pihak pengurus dengan masyarakat, karena semua dana bersumber dari donasi ummat.

“Alhamdulillah pembangunan rumah ini sudah selesai tanpa hambatan berkat kerja keras dan bantuan dana dari masyarakat,” kata tgk Abdullah.

Sementara Camat Ranto Peureulak, Mukhtaruddin Dalam sambutannya mengatakan sangat senang melihat ummat dalam berdakwah sosial.
“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada BMU- WPU, agar terus bisa bekerja sama dengan seluruh elemen baik pemerintahan dan masyarakat diaceh khususnya dan luar Aceh umumnya, agar saling membantu bahu membahu demi mendukung untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Ayo Baca : Peziarah dari Jakarta Menangis Melihat Kondisi Makam Raja Peureulak

Tgk Zainuddin MZ Al-Biruny selaku Sekjen BMU juga menyatakan harapannya agar kegiatan ini terus berlanjut, supaya lebih banyak masyarakat yang terbantu.
“Semoga BMU dapat terus membantu dhuafa lainnya agar dapat menghuni rumah yang layak huni untuk mereka yang sangat membutuhkannya. Aamiin”. tutup Tgk Zainuddin. [BM]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *