banner 728x250

BNN serahkan Berkas Tuntutan Peng Grik dan BB Pada Kejaksaan  Negeri Aceh Timur

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILA – Aceh Timur. Badan Narkotika Nasional (BNN) menyerahkan Berkas Tersangka  Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Narkotika atas nama Tersangka Zulkifli Muhammad (37)  Alias Dek Jul Alias Penggrik  kepihak  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Aceh Timur pada Kamis (14/10/2021).

Tersangka dan barang bukti (tahap II) dilakukan oleh Penyidik dari Badan Narkotika Nasional  tersebut diterima pihak Kejari Aceh timur pada jam 11.00 Wib, di Kantor Kejari Aceh Timur yang beralamat di Timur Jln. Petua Husein No. 06 Kecamatan Idi Rayeuk.

Diteangkan bahwa kronologis singkat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Narkotika yang dilakukan oleh Tersangka adalah sebagai berikut dimana awalnya tersangka Zulkifli Muhammad alias Dek Jul alias Penggrik ditangkap didalam Lapas Narkotika Kota Langsa.

yaitu dalam perkara tindak pidana pencucian uang narkotika, namun untuk kasus awalnya adalah yang mana sebelumnya tersangka Zulkifli Muhammad alias Dek Jul alias Penggrik pernah ditangkap Penyidik Direktorat Prekursor dan Psikotropika (P2) BNN RI dalam kasus narkotika yaitu pada tanggal 8 Mei 2015, di Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara dengan barang bukti narkotika jenis Sabu seberat ± 20 (dua puluh) Kilogram, serta Ekstasi sebanyak ± 100.000 (seratus ribu) butir.

Baca Juga : Video Pemukulan Warga Viral, Kasat Lantas Polres Deliserdang Dicopot

Atas  perbuatanya,   tersangka di vonis oleh Pengadilan Negeri Medan Sumatera Utara selama 20 (dua puluh) tahun penjara kemudian tersangka menjalani masa hukuman di Lapas Narkotika Kota Langsa.

 

Kemudian saat ini Penyidik Direktorat TPPU BNN RI menangkap lagi atas k kasus yang lain-nya, yaitu kasus tindak pidana pencucian uang narkotika pada hari Rabu tanggal 26 Pebruari 2020 sekitar pukul 14.30 WIb.

Dan saat itu dijelaskan bahwa tersangka Zulkifli Muhammad alias Dek Jul alias Penggrik patut diduga telah melakukan tindak pidana pencucian uang narkotika dengan cara   melakukan bisnis narkotika dan membeli harta / aset menggunakan uang narkotika tersebut,  patut diduga dengan uang narkotika -nya di cuci di usaha sewa truk dan beco miliknya.

Tonton Video Gempa Bali :

Barang  bukti yang disita dari tersangka berupa:

–              9 (sembulan) Excavator

–              8 (delapan) Intercooler Dump Truck

–              17 (tujuh belas) Dump  Truck merek Mitsubishi Fuso.

–              1 (satu) Truck Trado merek Mitsubishi Fuso warna Biru

–              1 (satu) Dozer warna kuning merek CATERPILLAR

–              1 (satu) Mobil TOYOTA HILUX 2.5 G DOUBLE CABIN (4X4) tahun 2012 warna hitam metalik

–              1 (satu) Mobil TOYOTA FORTUNER warna hitam metalik tahun 2020

–              1 (satu) Mobil CHEVROLET Type Colorado 2.8 HC Centennial DC tahun 2018 warna putih

–              1 (satu) Mobil HONDA HRV type Rus 1.8 RS CVT CKD warna hitam Mutiara

–              1 (satu) Sepeda Motor KAWASAKI Type LX 150 F warna kuning tahun 2017

–              1 (satu) Sepeda motor KAWASAKI EX 250L (NINJA 250) tahun 2013 warna abu-abu

Belum diumumkan jadwal pemeriksaan selanjutnya yang akan dijalani tersengka di Kejari Aceh Timur sedangkan tersengkan masih berstatus tahanan di LP Narkoba Langsa. (BM)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *