banner 728x250

Breaking News, Dayah Nurul Ulum Perureulak Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Tak ada tanda sebelumnya, tiba-tiba api membakar bangunan di kompleks Dayah Pesantren Modern Nurul Ulum terletak di Desa Cot Keh Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, pada Selasa (13/7/2021) jam 14.00 wib.

Berdasarkan informasi dari saksi mata Muhammad Nurdin menyatakan Api terlihat dari kabel listrik, namun karena saat kejadian angin berhembus kencang, membuat api cepat membesar dan menghanguskan lima ruangan dalam di lantai dua bangunan tersebut dalam waktu sekejap.

“Kami lihat awalnya api dari wayer listrik bang, dan dalam waktu sebentar lansung membesar dan kami takut merembet ke bangunan rumah masyarakat disekitar tempat kebakaran,” kata Nurdin.

Komandan regu pos pemadam kebakaran Peureulak menyatakan pihaknya baru berhasil memadamkan api setelah satu setengah jam berjuang hingga tidak merembet ke bangunan lain maupun perumahan warga.

“Enam unit mobil damkar kita turunkan terdiri dari dua unit dari pos Peureulak, dua unit dari pos Ranto Peureulak ditambah dua unit damkar dari Idi,” tutur M. Nur

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena para santri sedang libur, namun belum diketahui jumlah kerugian yang ditimbulkan karena belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang dan hingga saat ini Petugas Pemadam Kebakaran masih siaga di lokasi kejadian.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.