banner 728x250

Cucu Bunuh Nenek Diringkus Polres Aceh Tamiang, Begini Kronologinya

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Tamiang, Entah apa yang terjadi akhir-akhir ini, hampir tiada hari tanpa ada berita kriminal tabu yang terpaksa harus diangkat, seolah isi negeri ini sudah tidak memiliki akal sehat atau mungkin pola kontrol yang sudah tidak sesuai dengan kaidah yang ada, hingga sederet kasus Pembunuh seolah silih berganti terjadi di penjuru negeri.

Kali ini kejadian miris diluar akal sehat terjadi di Aceh Tamiang, seorang Nenek bernama Ribut (61) yang berstatus IRT (Ibu Rumah Tangga) menghembuskan nafas terakhir akibat dibunuh dua remaja yang tak lain cucunya sendiri sekitar jam 01.00 wib di Desa Purwodadi, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang pada 14 April 2021.

BACA JUGA : Kesal, Seorang Anak Tebas Leher Ayah Kandung

Pelaku yang diketahui berinisial ABS (18) dan BWY (17), mirisnya pelaku ABS yang tak lain adalah cucu kandung korban, selain menganiaya korban hingga tewas, pelaku juga mengambil sejumlah perhiasan berharga milik neneknya.

BACA JUGA : Miris Seorang Wanita Berusia 73 Tahun Bunuh Diri, Ini Sebabnya…

Kejadian bermula pada jam 00.45 wib ABS mengetuk pintu dapur neneknya tersebut, selanjutnya pelaku menjebak korban menuju lantai dengan alasan ada orang disana.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta melalui Kasubbag Humas Iptu Untung Sumaryo menjelaskan tak lama setelah berada di lantai dua, korban terjatuh dari tangga.

Lebih lanjut kata Untung, Kejadian ini disaksikan Risa Ariati, tetangga yang kerap menjaga korban pada malam hari.

Bahkan dalam keterangannya, Risa menyebut pelaku justru melanjutkan penganiayaan ketika mengetahui korban jatuh.

Ayo Baca : Jelang Ramadhan, 34 Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas Thailand

Pelaku dianiaya hingga tewas, sebelum meninggal lokasi korban dibawa ke ruang shalat dan dipakaikan Mukena dan menjarah perhiasan korban berupa cincin emas dan sejumlah uang.

Dari pengakuan pelaku korban dipakaikan mukena untuk menutupi kejadian tersebut, agar seolah-olah neneknya meninggal kala sedang melakukan ibadah malam.

“Selain korban pelaku juga mencekik Risa namun berhasil lolos dari jerat pelaku, Risa berlari pulang kerumahnya dan melaporkan kejadian tersebut pada ayahnya”, jelas Kabag Humas.

BACA JUGA : Janda muda meninggal di toilet cafe, kemaluannya luka lebam

Selanjutnya Orang tua Risa melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian.

Tanpa menunggu waktu lama, Aparat Kepolisian Polres Aceh Tamiang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sikap tanggap aparat Kepolisian membuahkan hasil, dimana pada jam 03.00 wib, Kepolisian Aceh Tamiang berhasil menangkap pelaku dalam salah satu bengkel Sepeda motor dikawasan Desa Bundar, Karang Baru, Aceh Tamiang.[]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *