banner 728x250

Diduga Terkait Aksi Terorisme, Pengacara Habib Rizieq Ditangkap Densus 88

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Jakarta, Diduga Terkait Aksi Terorisme, Detasemen 88 Anti Teror mengamankan Munarman, Pengacara Habib Rizieq Shihab pada Selasa 27/4/2021 sekitar jam 15.30 WIB,

Munarman yang merupakan mantan Sekkum (Sekretaris Umum) Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin Habib Rizieq Shihab, ditangkap diperumahan Bukit Modern, Pondok Cabe, Tangerang Selatan yang merupakan kediamannya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (kiri) yang didampingi Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (kanan)

Berdasarkan keterangan dari Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan yang didampingi Kabidhumas Polda Metro Jaya, saat melakukan konferensi pers yang disiarkan secara live di Kompas TV, Pengacara HRS tersebut ditangkap atas dugaan keterlibatan aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Penangkapan terkait dengan dugaan keterlibatan saudara M, dengan aksi-aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu,” ucap Ramadhan yang dikutip dari siaran langsung Kompas TV jam 22.20 wib di Polda Metro Jaya.

Selain mengamankan Munarman, Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Baca Juga : Istri Melahirkan, Ayah Bejat Ini Setubuhi Anaknya

Aparat kepolisian juga melakukan penggeledahan disalah satu bangunan di kawasan Petamburan, Jakarta, bangunan yang diduga kuat dulunya merupakan bekas markas FPI.

Dalam penggeledahan itu Tim densus 88 menemukan sejumlah serbuk hingga cairan yang disimpan didalam botol. Kuat dugaan cairan dan serbuk tersebut merupakan bahan baku pembuatan bahan peledak (Bom)

“Beberapa tabung isinya adalah serbuk yang dimasukkan dalam botol- botol, Yang serbuk tersebut mengandung Nitrap yang sangat tinggi jenis Acetone. Itu akan didalami penyidik,” ucap Ahmad Ramadhan.

Ayo Baca : Kisah Pilu Serda Pandu, 3 Hari Menikah Ikut Bertugas Di Kapal Selam KRI Nanggala-402

“Ada beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP, merupakan aston untuk bahan peledak, mirip dengan yang ditemukan di Condet dan Bekasi beberapa waktu yang lalu,” lanjutnya

Dalam keterangannya dia melanjutkan, beberapa barang diduga bahan peledak ini tentunya akan didalami lebih lanjut oleh tim penyidik.

Saat ini Mantan Sekretaris FPI itu masih dalam proses pemeriksaan di kantor Polda Metro Jaya. Jelasnya.

Bangunan tersebut terlihat sudah dipasang garis polisi, sedangkan diluar bangunan terlihat Aparat Kepolisian bersenjata lengkap nampak bersiaga. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.