banner 728x250

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak Di Peureulak

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Alam seolah mengamuk entah apa penyebabnya, cuaca ekstrem yang menjadi momok pembawa bencana menakutkan bagi masyarakatnya, tak ada yang bisa memprediksi apa akibat yang ditimbulkan, Seperti yang terjadi di Peureulak, Aceh Timur, sejumlah Desa diporak- porandakan puting beliung mengakibatkan puluhan unit rumah warga rusak pada Sabtu malam 24/4/2021.

Berdasarkan data yang dihimpun kejadian tersebut terjadi saat masyarakat hendak melaksanakan ibadah shalat tarawih pada jam 20.00 wib membuat warga panik.

Baca Juga : Dituduh Perkosa Pria 16th , Seorang Janda Cantik dilaporkan Kepolisi


Menanggapi kejadian tersebut Camat Peureulak Nasri,SE, MM saat meninjau ke lokasi yang dilanda bencana mengatakan kepada awak media bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan para Keuchik untuk mendapatkan data valid terkait kondisi warga yang terkena bencana.

Camat Peureulak Beserta Muspika dan BPBD meninjau lokasi bencana puting beliung di sejumlah Desa
 Foto : Ist

“Sekarang Muspika dan BPBD sedang melakukan survei ke lapangan terkait kerusakan yang ditimbulkan dan kita juga berkoodinasi dengan pemerintah Kabupaten untuk melaporkan terkait kejadian ini”. kata Nasri

Baca Juga : Kisah Pilu Serda Pandu, 3 Hari Menikah Ikut Bertugas Di Kapal Selam KRI Nanggala-402


Lebih lanjut dia menjelaskan bersarkan laporan yang diterima ada beberapa Desa yang yang diterpa Puting Beliung semalam dan mengakibatkan 24 rumah warga rusak.

Jumlah Rumah yang rusak tersebar di 4 Desa diantaranya di Desa Kemuning 8 unit, Desa Seuneubok Aceh 4 unit, Desa Alue Nibong 11 unit dan Leuge 1 unit. Itu data kerusakan sementara yang sudah diterima terima.

Ayo Baca : Kisah Jamaluddin, Anak Yatim Yang Lulus Jadi Prajurit TNI-AD


Sementara saat ditanyakan terkait bantuan untuk korban, Camat Peureulak menyatakan Muspika dan Tim dari Kabupaten terlebih dahulu melakukan pengecekan lansung ke lapangan, agar kita bisa mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini dan nantinya akan diupayakan Bantuan Masa Panik bisa disalurkan, kami juga berharap kalau ada Desa lain yang terdampak namun belum melapor agar segera mengabri pihaknya, demikian tutup Nasri. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.