banner 728x250

Naas Dua Remaja Terseret Arus Di Pantai Kuala Parek

  • Bagikan
Tenggelam di Pantai kuala Parek
BPBD Lakukan Pencarian Remaja Hanyut Terseret Arus di Pantai Kuala Parek, Salah satunya berhasil diselamatkan warga, sabtu 7/5/22 (sumber foto Facebook Faisal US)
banner 468x60

MEDIAPANCASILAAceh Timur, Dua orang Remaja tenggelam terseret arus saat bermain di lokasi Pantai Kuala Parek Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, pada Sabtu (07/05/2022) siang.

Hingga saat ini, satu orang korban telah ditemukan selamat, semantara satu lainnye masih dalam pencarian Tim SAR, BPBD dan Masyarakat setempat.

Dua korban tenggelam merupakan warga Gampong Seunebuk Tengoh Kecamatan Peureulak Timur, yakni Muklis (16) dilaporkan selamat. Sedangkan Khairudin (16) belum ditemukan.

Baca Juga : Pria Penginjak Alquran Ditangkap Aparat Kepolisian

Menurut informasi yang diperoleh dari Tim BPBD Aceh Timur, korban bersama keluarga berangkat dari rumah tujuan wisata ke pantai Kuala Parek sesampainya di lokasi korban kedua langsung turun ke pantai dan mandi ke tengah laut.

Sekira pukul 11.30 WIB, dilaporkan kedua korban terseret ketengah laut akibat arus ombak yang deras sehingga korban berteriak minta tolong kepada pengunjung yang lain.

Mendengar teriakan minta tolong pengunjung yang lain memberikan bantuan dengan melempar Ban kepada korban sehingga Muklis bisa selamat namun Khairudin hingga pukul 16.27 WIB belum ditemukan.

Kepala Basarnas Aceh, Budiono SE, MM melalui Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman kepada awak media memastikan terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

Baca Juga : Kronologi Wanita Paruh Baya Meninggal Akibat Tabrak Lari

Hingga pukul 18.20 WIB sore ini korban belum ditemukan dan dihentikan sementara akibat ombak mulai tinggi dengan hasil masih nihil, dan kegiatan pencarian akan kembali kita lakukan besok, Minggu (08/05/2022),” ujar Aulia.

Dalam pencariannya menggunakan Alat 1 Unit Rescue Car, 1 Unit LCR, Pal Selam, Pal Komunikasi, Palsar Air, Responder Bag + APD Covid-19 dengan melibatkan 5 satgas Pos SAR Langsa, 6 Satgas SAR Aceh Timur, Polsek Sungai Raya, Koramil Sungai Raya , BPBD Aceh Timur dan masyarakat. [Barmawi].

Video penyelamatan oleh warga

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.