banner 728x250

DUA RUMAH MUSNAH TERBAKAR SAAT WARGA MELAKSANAKAN SHALAT JUM’AT

  • Bagikan
banner 468x60

Banjir belum sepenuhnya surut musibah kebakaran kembali terjadi di Aceh Timur tepatnya pada Hari Jum’at, 11 Desember 2020 sekira pukul 13.15 WIB di Dusun Mesjid, Gampong Alue Bu Tuha, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. saat warga masih sedang melakukan shalat Jum’at api mengamuk memusnahkan dua rumah berkonstruksi kayu yang juga digunakan sebagai tempat berjualan milik Muhammad Guntur Bin Yusuf Umur, (25) dan Agus Salim, (30), keduanya merupakan warga Dusun Mesjid, Gampong Alue Bu Tuha, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. 

Berdasarkan informasi dari Kapolsek Peureulak Barat Ipda Irfan, S.H Kejadian tersebut bermula dimana pada hari dan tanggal tersebut di atas sekira pukul 13.15 WIB sebagian masyarakat sedang melaksanakan shalat jumat, anak dari pada Agus Salim bernama Muhammad Risky umur (5) sedang bermain di kamar lantai dua berteriak sambil mengatakan ada api. Kemudian Nurrahmah (istri Agus Salim) meminta tolong kepada tetangga dan mencoba memadamkan api dengan alat apa adanya. Namun kobaran api cepat membesar sehingga menghanguskan rumah milik Agis Salim serta rumah yang bersebelahan yakni milik Muhammad Guntur. Api baru dapat di padamkan setelah satu jam kemudian dengan di datangkan empat Unit Mobil Pemadam Kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seluruh barang sehari-hari kedua rumah ikut terbakar dan tidak ada yang dapat di selamatkan sehingga Agus Salim dan Muhammad Guntur mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp. 120.000.000,- Saat ini peristiwa kebakaran tersebut telah diselidiki oleh Polsek Peuereulak Barat bersama Unit Identfikasi Satreskrim Polres Aceh Timur.
Di konfirmasi terpisah Salahuddin Yusuf selaku Keuchik Gampong Alue Bu tuha menyampaikan bahwa tidak ada apapun yang bisa diselamatkan dari kedua rumah korban kebakaran tersebut oleh karenanya Keuchik meminta agar pemerintah Kabupaten Aceh Timur dapat membantu membangun kembali kedua rumah yang telah musnah (Hrs)
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.