banner 728x250

Foto-foto Kondisi Israel Setelah Dihantam Roket Hamas

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Internasional, Palestina, Pada perang2 sebelumnya, Israel selalu bisa menghindari kerugian maksimal. Tapi kali ini ceritanya lain, Ribuan roket yang ditembakkan oleh Pejuang Hamas di jalur Gaza membuat berbagai lini di negara zionis Israel sempat lumpuh beberapa hari.

Bandara semua ditutup, aktifitas ekonomi berhenti, mata uang Israel- shekel terjun bebas, kerugian di sektor migas mencapai 200 juta dolar akibat di hantam roket pada 12 hingga 12 mei 2021.

PM Israel sekarang juga sedang kebingungan memikirkan cara keluar dari kondisi kritis ini,

Dikutip dari berbagai sumber, korban warga sipil dan militer di Israel juga terus bertambah.  sudah mencapai 25 orang tewas dan 210 orang mengalami luka-luka parah dan ringan.

Berikut foto-foto kerusakan di Israel
Kerusakan Israel akibat serangan roket Hamas
Serangan juga membuat bandara internasional Israel, Ben Gurion, sempat menghentikan sementara semua penerbangan. (Sumber : REUTERS/Ronen Zvulun). 
Kerusakan Israel diserang roket Hamas
Hamas mengklaim bahwa mereka menembakkan 137 roket dalam kurun lima menit ke arah Ashkelon pada Selasa (11/5) sore. ( Sumber : REUTERS/Ronen Zvulun).
Kerusakan Israel akibat serangan roket Hamas
130 roket Hamas di tembakan ke arah Ibu Kota Israel, Tel Aviv. (Sumber : REUTERS/Ronen Zvulun).
Kerusakan Israel akibat serangan roket Hamas
Pasukan Pertahanan Israel berupaya mengevakuasi masyarakat di Tel Aviv ke tempat penampungan yang aman dari bom. (REUTERS/Gidon Markovitz).
Kerusakan Israel akibat serangan roket Hamas
Hamas menyatakan itu adalah pembalasan atas dimulainya kembali serangan kepada rumah-rumah masyarakat Palestina. (Sumber Reuters/Amir Cohen).
Kerusakan Israel akibat serangan roket Hamas
Hamas menyatakan menembakkan lebih dari 200 roket ke Israel sebagai pembalasan atas serangan di sebuah blok menara di Gaza. (REUTERS/Nir Elias).

Baca Juga : Saat Umat Islam Berhari Raya, Zionis Israel Gempur Gaza dari Darat dan Udara

Pihak Uni Eropa dan barat berupaya membujuk Hamas agar menghentikan serangan roket namun ditolak mentah mentah.

Bahkan pimpinan Hamas Ismail Haniyah cuek dengan beberapa telpon yang masuk dari pemimpin Eropa. Saat ini, roket yang ditembakkan Hamas ke Israel sudah mencakup roket jarak menengah 250KM.

Sebelumnya Hamas menembakkan roket A120 yang punya daya jangkau 120KM dan Saraya Al quds yang menembakkan Roket Badr 3 yang punya daya jangkau 200KM lebih.

Tidak tertutup kemungkinan Hamas akan kembali menembakkan roket yang lebih canggih dengan daya jangkau lebih jauh.

Mengingat Hamas saat ini diyakini memiliki roket dgn daya jangkau mencapai 300KM.

Perang ini bukan soal berapa yg tewas, tapi dari sisi Israel, merka terhitung kalah dari semua sisi dengan semua perlengkapan super canggih yang  miliki ketimbang apa yang dimiliki Hamas dkk.

Dlm 3 hari ini, Hamas sdh meluncurkan 1554 roket dari Gaza yg ditembakkan ke sluruh Israel, 810 roket tembus sisanya dihalau iron dome.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *