banner 728x250

Hasil Survey, TNI Lembaga Negara Paling Dipercaya Publik

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Jakarta, Lembaga survey Puspoll Indonesia merilis hasil survei yang dilakukan dengan pengumpulan data dilaksanakan dari tanggal 20 – 29 April 2021 melalui wawancara tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner terstruktur (structured interview).

Pospoll Indonesia melakukan Survey teradap 1.600 responden acak dengan menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling) dan margin of error +/- 2,45% pada tingkat kepercayaan 95%.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan pada Minggu (23/5/2021), TNI mendapat skor tertinggi sebagai yang paling dipercaya oleh publik dimana 95% responden menjawab sangat percaya dan cukup percaya terhadap lembaga tersebut.

Sementara pada posisi tertinggi kedua yaitu lembaga Kepresidenan dengan tingkat kepercayaan 82,2%, Sementara dua Lembaga yang tingkat kepercayaannya terendah adalah Partai Politik dan DPR.

Baca Juga : Aceh Timur Buka Peluang 1.511 Kuota PPPK, Selengkapnya Cek Disini

Selain itu dalam rilis yang kami terima tersebut, Direktur Eksekutif Puspol Indonesia Muslimin Tanja mengatakan, tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah pusat di bawah pimpinan Joko Widodo – Ma’ruf Amin tergolong baik, sekitar pada angka 71,4% respon menyatakan puas dengan kinerja Presiden.

Baca Juga : Tim Hukum AHY Nilai Demokrat Kubu Moeldoko Kalah Telak 0-4

Adapun Kepolisian RI dianggap sangat dipercaya dengan skor 14,1%, Pengadilan 9,7%, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 8,7%, Dewan Perwakilan Daerah 6,9%, DPR 6,4 dan Parpol 5,1%. Sementara itu, untuk tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin masih cukup tinggi.

Sumber : Rilis Puspoll Indonesia

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *