banner 728x250

Hmmm… Ada Tuha Peut Gampong Rangkap Jabatan Di Aceh Timur

  • Bagikan
Dauble Job
banner 468x60

Media Pancasila-Aceh Timur, Desas-desus dari warga Desa Geulanggang Meurak , Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, tentang dua orang dengan hubungan saudara kandung yang menjabat sebagai sebagai Tuha Peut Gampong, dan berstatus PNS bertugas di salah satu Kantor Urusan Agama (KUA) dalam Kabupaten Aceh Timur. serta Tuha Peut yang juga merangkap jabatan sebagai Dosen di salah satu Universitas yang terletak di Langsa mendapat sorotan dari masyarakat sekitar, Selasa, 29 Juni 2021.

Menurut informasi yang diterima awak media, oknum Tuha Peut tersebut sudah merangkap jabatan sejak tahun beberapa tahun yang lalu, bahkan masih berstatus aktif hingga saat ini.

Baca Juga : Tak Mau Tertular Covid-19, Ratusan Masyarakat Desa Matang Peulawi Lakukan Vaksin Massal

Padahal, dalam surat edaran Bupati nomor 180/2003 ditegaskan bagi Aparatur Sipil Negara/Tenaga Kontrak dan sejenisnya yang telah menduduki jabatan sebagai Tuha Peut Gampong wajib mendapatkan persetujuan tertulis dari Bupati, selain itu bagi PNS yang tidak mematuhi kententuan tersebut akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku dan segala konsekuensinya menjadi tanggung jawab bagi yang bersangkutan.

Baca Juga :  Terombang-ambing 5 Hari Dilautan, Warga Thailand Diselamatkan Nelayan Aceh

Saat dikonfirmasi awak media, salah satu Tuha Peut di Desa Geulanggang Meurak Bukhari membenarkan bahwa dirinya saat ini merupakan Tuha Peut aktif di Desa setempat dan berstatus PNS yang bertugas di KUA, namun hal tersebut terjadi disebabkan informasi larangan merangkap jabatan yang belum dirinya ketahui.

“iya saya sudah menjabat Tuha Peut Gampong dari tahun 2019 hingga sekarang, namun sebelumnya saya tidak tau sama sekali terkait larangan tentang rangkap jabatan ini, sebab pihak Kecamatan dan Kepala Desa tidak memberitahukan terkait hal ini, bahkan saya juga sudah meminta kepada Kades surat edaran Bupati tersebut. (Riss)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *