banner 728x250

Ini Motif Pembunuhan, Pria Yang Di Temukan Dalam Karung

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila-Langsa, Misteri Pembunuhan terhadap Ridhwan (53), yang mayatnya ditemukan dalam karung di sungai Desa Jeungki Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, berhasil diungkap Pihak kepolisian dan menangkap ZW (25) di rumahnya yang yang beralamat di Dusun Rukun Desa Dalam Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang pada Sabtu (24/7/2021)

Mayat Pria yang ditemukan dalam karung diketahui bernama Ridhwan warga Desa Sungai Paoh Kota Langsa

Berdasarkan hasil penyelidikan korban Ridhwan, beralamat di Jln. Malikul Adil Dsn. Satria Gp. Sungai Pauh Induk Kec. Langsa Barat Kota Langsa diketahui bekerja sebagai Pengumpul barang bekas.
Selengkapnya Baca disini : Terungkap, Identitas dan TKP Pembunuhan Mayat Pria Dalam Karung
Dari hasil Otopsi dan Visum Et Repertum, Kematian korban diketahui akibat tusukan senjata tajam hingga mengalami pendarahan hebat hingga korban meregang nyawa.

Kronologi

Tersangka ZW (25) pelaku utama, dibantu  DN (35) yang sekarang masih buron, diketahui dihabisi nyawa dirumahnya dengan menggunakan senjata tajam, terdapat luka tusukan di Bagian punggung.
Selain menghabisi korban kedua tersangka juga menjarah sejumlah barang berharga milik korban yang kini disita pihak kepolisian Polres Langsa.

Setelah menghasi nyawa korban ZW dibantu DN selanjutnya membawa mayat korban ke arah Aceh Timur dan membuangnya di sungai Alue Nireh yang terletak di Kecamatan Peureulak Timur.

Motif Pembunuhan

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro didampingi Kasat Reskrim, AKP Arief Sukmo Wibowo, dalam konferensi pers, Minggu (25/7/2021), mengungkapkan motif pelaku melakukan Tindak Pidana menghilangkan nyawa orang lain dengan berencana disertai dengan tindak pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian.
“Awalnya dikarenakan Sakit Hati, dengan korban dikarenakan korban pernah memukul dan memaki tersangka dengan kata-kata kasar. Sedangkan tindakan tersangka mengambil barang-barang berharga milik korban, untuk mencari keuntungan dari hasil penjualan barang-barang milik korban tersebut.” Terang Kapolres.

Barang Bukti Yang Diamankan

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, selain menangkap tersangka, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan tersangka ZW berupa, satu unit sepeda motor merk Honda Tiger warna, satu unit becak, dua buah Hp, dua buah buku tabungan dari Bank Danamon dan BSI, Satu Lembar Kartu ATM, satu unit mesin press barang bekas,tiga karena barang bekas dan 3 buah plat Nopol kendaraan.

Tuntutan Pidana

“Atas perbuatannya tersangka dituntut dengan Pasal 340 Jo Pasal 338 Subs Pasal 365 Ayat 3 tentang Tindak Pidana menghilangkan nyawa orang lain dengan berencana dan atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian. (ancaman Pidana Hukuman Mati/Seumur Hidup/20 tahun),” lanjut Kasat Kapolres.

“Selain itu, diharapkan kepada tersangka DN yang kini ditetapkan sebagai DPO untuk bersikap kooperatif dan segera menyerahkan diri,” tutup Agung Kanigoro. [BM]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *