banner 728x250

Jaga Kedisplinan Prajurit, Koramil Julok Gelar Latihan Baris-Berbaris

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dimiliki dan dikuasai guna menanamkan sikap kedisiplinan serta menjaga kekompakan bagi setiap prajurit.

Bertempat di halaman Makoramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Serma Antoni yang menjabat sebagai Bati Tuud, pimpin latihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada anggota yang bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit, Senin (22-02-2021).

Serma Antoni mengatakan, kegiatan PBB kita lakukan secara rutin dalam setiap harinya setelah pelaksaan apel pagi dengan tujuan untuk menanamkan sikap kedisiplinan dan mengingatkan prajurit dasa-dasar militer dan memupuk jiwa kebersamaan dan kerja sama.

“kegaiatan kali ini kita laksanakan latihan PBB di tempat yang meliputi, Peraturan Penghormatan Militer (PPM), hadap kiri/kanan, jalan ditempat dan periksa kerapihan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 07/Julok Lettu Inf Andre Hariono menambahkan Latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) rutin kita laksanakan sebagai upaya pembinaan satuan serta meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk sikap prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas dilapangan.

“meskipun keseharian mereka selalu melaksanakan pembinaan diwilayahnya, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para prajurit tidak luntur atau kendur,” tutup Danramil.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *