banner 728x250

Jalankan Wasiat Ulama, Masyarakat Peureulak Dukung Pemekaran Bandar Khalifah

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILA – Aceh Timur, sejumlah Tokoh Masyrakat Peureulak terdiri dari Keuchik, Tuha Peut, imum mukim dan sejumlah tokoh masyarakat, berkumpul warung sebuah warung depan Pendopo Wakil Bupat Aceh Timur, untuk mendeklarasikan dukungan untuk pemekaran Kabupaten Bandar Khalifah dari Aceh Timur pada sehabis Shalat Asar Jumat, (19/11/2021).

Sebelum mendeklarasikan dukungan, sejumlah perwakilan masyarakat itu meminta kejelasan terkait detail rencana pemekaran tersebut mulai dari langkah-langkah yang sudah dilakukan dan upaya selanjutnya yang akan dilakukan panitia.

Baca Juga : Seluruh Keuchik Rt. Peureulak Kompak Dukung Pemekaran Bandar Khalifah

Ketua Forum Keuchik Kecamatan Peureulak Rizalihadi menyatakan, kami sudah sepakat menyatakan sikap mendukung uapaya pemekaran Kabupaten, namun jangan sampai ditunggangi oleh kepentingan politik praktis.

“Jika kedepan kami mengindikasi adanya upaya penggiringan untuk kepentingan politik pihak tertentu, maka kami sepakat akan mencabut dukungan, namun jika ini untuk kepentingan bersama kami akan membantu sepenuhnya,” ujar Rizal.

Baca Juga : Seorang Security ditemukan Tewas Tergantung di Peureulak Barat

Menanggapi pernyataan ketua Forum Keuchik, ketua Relawan Pemekaran CDOB Bandar Khalifah Fattah Fikri menjelaskan, secara pribadi kami tidak punya kepentingan apapun, namun ini semua dilakukan atas dasar cita-cita memjukan pembangunan untuk Bandar Khalifah dan Aceh Timur pada keseluruhan maka ini dilakukan, terlebih Ulama Kharismatik Asal Peureulak Alm Ayah Tgk. H. Bukhari Hasan (Ayah Leuge Red), semasa hidupnya kerap berpesan untuk memperjuangkan pemmekaran ini.

Dukungan Pemekaran Bandar Khalifah
Ketua Relawan CDOB Fatah Fikri, menerima surat dukungan dari Forum Keuchik Peureulak Rizalihadi Peureulak 19/11/2021.

“Apa keuntungan kami secara pribadi? Tentu tidak ada apapun, tapi untuk masadepan anak2 kita ini sangat penting,” kata Fattah Fikri.

“Namun mengingat pesan dari Alm Ayah menjelang beliau wafat, belaiu berpesan kepada kami saat mengunjungi beliau, Tata Perjuangkan Pemekaran Bandar Khalifah untuk kemajuan Daerah dan Agama,” Ucap Tatah mengenang Pesan Sang Ulama Panutan di Aceh Timur.

Usai berdiskusi panjang lebar, seluruh keuchik dan peserta lainnya kompak mendeklarasikan dukungan mereka, dihadapan panitia dan menyatakan siap membantu sepenuhnya upaya-upaya dari panitia.

Diwawancarai terpisah setelah acara, Salah satu Keuchik dari Gampong Matang Peulawi, Barmawi didampingi Tuha Peut nya menyatakan, sudah seharusnya Aceh Timur dimekarkan, menurutnya uapaya yang dilakukan panitia sudah sangat tepat, tinggal lagi upaya ini jangan sampai kandas, panitia harus melakukan lobi ke tingkat atas, dari bawah sudah pasti didukung penuh.

“Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan panitia, namun lobi keatas juga sangat penting, jika nantinya ada kendala ditengah perjalanan, kami siap membantu, jika perlu ada aksi kami siap berada di garis depan atau dimanapun,” Tutup Barmawi. (BM)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *