banner 728x250

Jalur Mudik Antar Provinsi di Tutup, Rute Penerbangan Jakarta – Wuhan di Buka

  • Bagikan
Penerbangan Jakarta ke Wuhan China di buka
Karikatur Penerbangan Ke Wuhan
banner 468x60

Media Pancasila – Jakarta,  Saat ini Rute penerbangan dari Jakarta menuju Wuhan, China pergi-pulang (PP) kembali dibuka bagi para penumpang. Rute tersebut dilayani oleh maskapai penerbangan Lion Air pada setiap Seninnya.

Dilansir dari AntaraNews, Sabtu (1/5/2021), rute penerbangan tersebut dilayani oleh Maskapai Lion Air dengan Pesawat jenis Boeing 737-900. Selain dari Jakarta, penerbangan tujuan Wuhan juga mulai dibuka dari Seoul, Singapura, dan Pakistan.  klik Tombol baca otomatis dibawah


        
    

Divisi Penumpang Internasional Pelayanan Bandara Wuhan juga menyediakan tempat pelayanan visa kepada penumpang asing. Selain itu, pihak Bandara membentuk tim khusus untuk memandu para penumpang menyampaikan barang bawaannya kepada pihak Bea Cukai secara Daring, lantaran banyak pekerja migran China yang tidak familiar menggunakan telepon selular.


Baca Juga : Diduga Terkait Aksi Terorisme, Pengacara Habib Rizieq Ditangkap Densus 88

Sementara itu, Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) mengumumkan penangguhan sementara penerbangan internasional dari tiga kota di dunia. Pasalnya, diketahui ada penumpang yang positif Covid-19.
Ketiga penerbangan yang terkena sanksi penangguhan yakni Xiamen Airlines dari Manila ke Xiamen, KLM rute Amsterdam-Hangzhou, dan Kenya Airways rute Nairobi-Guangzhou.

Pemerintah China telah kembali membuka penerbangan internasional ke Wuhan, kota pusat penyebaran virus corona sejak September 2020 lalu. Pembukaan kembali penerbangan internasional dilakukan setelah pemerintah China mengklaim telah lulus dari penularan virus Corona.

Penerbangan oleh maskapai Korea Selatan T’way menjadi pesawat asing yang mendarat di Wuhan pada Rabu (16/9) pagi waktu setempat. Pesawat yang mengangkut 60 orang penumpang itu mendarat di Bandara Internasional Tianhe, Wuhan.

Ayo Baca : Dituduh Perkosa Pria 16th , Seorang Janda Cantik dilaporkan Kepolisi


Jalur Mudik Antar Daerah Ditutup

Disisi lain, secara resmi Pemerintah Indonesia sendiri telah melarang kegiatan mudik secara nasional pada lebaran 2021 selama 6 Mei 2021 atau pekan depan hingga 17 Mei 2021. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, yang kasusnya umum naik saat libur panjang.

Adapun larangan ini tertuang dalam surat edaran satuan tugas penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Untuk diketahui, Kota Wuhan di Provinsi Hubei, China merupakan Kota dimana virus Sars Cov-2 penyebab Covid-19 berasal. Virus dipercaya berasal dari pasar yang ada di kota tersebut.

Kota tersebut jadi kota pertama yang di-lockdown karena wabah tersebut sebelum akhirnya berangsur normal sementara kota-kota lain di negara di luar China masih berjuang melawan Covid-19 yang ditetapkan jadi wabah global atau pandemi. [Tim]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.