banner 728x250

Jelang Lebaran, Geukchik Matang Peulawi Salurkan BLT dan Santuni Anak Yatim 

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, pihak Pemerintahan Desa Matang Peulawi Kecamatan Peureulak, Aceh Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahab I Tahun 2021 dan seribu masker untuk ratusan masyrakat, tidak hanya itu, pihak Pemerintahan Desa juga turut menyantuni puluhan anak yatim di Desa setempat, Selasa (11/5/2021).

Menurut pantau awak media, Penyerahan BLT oleh Pemerintahan Desa Matang Peulawi didampingi Banbinsa dan Kepolisian setempat serta dihadiri oleh Pendamping Desa PD dan PLD, untuk menghindari kerumunan pembagian dilakukan dengan cara dari rumah ke rumah warga lainnya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

Baca Juga : Kehilangan Pekerjaan, Keluarga Ini Nekat Jalan Kaki 400 Km Lebih Untuk Pulang Kampung

Kepala Desa Matang Peulawi, Barmawi kepada awak media mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT kali ini merupakan perdana di tahun 2021, selain itu penyaluran BLT diharapkan dapat meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat di masa pendemi covid-19 tersebut, apa lagi jelang Hari Raya Idul Fitri saat ini.

“Benar bang, mengingat kondisi pandemi saat ini untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan, tadi kita bersama Babinsa dan pihak Kepolisian, langsung melakukan penyaluran BLT secara dor to dor. selain penyerahan BLT kita juga membagikan sejumlah masker terhadap masyarakat kita disini,” Ujar Barmawi.

Baca Juga : Jelang Hari Raya, Seorang Anak Bunuh Ayah Kandung Di Tamiang

Barmawi berharap saat lebaran nanti masyarakat tetap mematuhi aturan kesehatan guna menghindari penyelenggaraan Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi Protkes, karena aturan itu bukan kepentingan pemerintah tapi untuk melindungi masyarakat dari penularan virus Corona, lanjut Barmawi.

Tidak hanya penyaluran BLT, pihaknya juga turut melakukan penyerahan santunan untuk puluhan anak yatim di Masjid Desa Matang Peulawi.

Anak yatim merupakan tanggungjawab, bukan hanya pemerintah Desa tapi juga semua pihak, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang peduli terhadap yatim di sini, dan kami berharap kepada Baitul Mal Kabupaten tolong jangan lupakan anak yatim kami, santunilah mereka disaat-saat seperti ini. Tutup Barmawi. (Ariss)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.