banner 728x250

Kabar Terkini Pengungsian Korban Gas PT. Medco

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Beginilah kondisi malam kedua warga Gampong Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, jumlah pengungsi 303 Jiwa yang menjadi Korban keracunan gas milik PT Medco E&P Malaka, Saptu, (10/4/2021) malam.

Kondisi korban Gas Beracun di tempat pengungsian

Samsul Bahri, Keuchik Gampong Panton Rayeuk T menjelaskan bahwa kondisi dipengungsian saat ini kondusif dan kebutuhan makanan juga tersedia.

Baca juga : Janda muda meninggal di toilet cafe, kemaluannya luka lebam

“untuk malam kedua disini, mulai kondusif, hanya saja warga mulai segera mendapat kepastian untuk segera mengetahui kondisi di gampong mereka”

Ayo Baca : Di Peureulak, Pengendara Sepmor Tewas Ditabrak Lari 

Keuchik Juga menjelaskan bahwa Pada malam hari ini jumlah pengungsi yang berada di kantor Camat berjumlah 303 Jiwa

BACA JUGA : Korban Bertambah, Warga Yang Terpapar Gas Was-was

“tambahan tersebut kebanyakan laki laki yang pada malam kemarin masih berada di Gampong untuk menjaga keamanan Gampong, dan sejak magrib merapat kemari” imbuhnya

sementara itu, Rasyidin SKM, Kepala UPTD Puskesmas Keude Geurubak menjelaskan bahwa hingga saat ini ada 3 warga Gampong Panton Rayeuk A, yang kembali di rujuk ke RSUD dr Zubir Mahmud.

“dua orang berstatus suami istri yakni Usman dan Aisyah, dan Mariana (30) Dari Gaampong tetangga yang pagi tadi menderes Di sekitar wilayah gampong rayeuk T, sehingga mereka mengalami sesak dan muntah” ujarnya

Camat Banda Alam Muliadi S.STP menceritakan bahwa kondisi saat ini sudah ada 6 warganya yang sudah kembali membaik di RSUD dr Zubir Mahmud dan 1 Orang di rujuk ke Banda Aceh.

“kita dapat info bahwa 6 warganya sehat, Satu di rujuk ke Banda Aceh, semoga semuanya bisa kembali pulih”ucapnya

Dari pantauan awak media malam kedua di pengusian pihak muspika terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi, Terlihat juga, bagi anak-anak pihak muspika menyediakan Pampers. (Ariss)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *