banner 728x250

Panglima TNI : Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam Seluruh Crewnya Gugur

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Bali, Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Laut Bali dinyatakan tenggelam dan seluruh Crewnya dinyatakan Gugur hal itu disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Minggu sore (25/4/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam siaran pers terkait KRI Nanggala 402 di Bali

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ujar Hadi dalam konferensi pers di Bali.

Baca Juga : Kapal Selam Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam Setelah 72 jam Dilakukan Pencarian

Bukti otentik telah ditemukan dengan citra bawah air oleh KRI Rigel dan kapal MV Swift Rescue dari Singapura saat melakukan penyisiran dilokasi kejadian.

Dalam misi penyelamatan ditemukan barbagai barang milik KRI Nanggala 402 yang nahas berupa kemudi selam timbul, kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan penahanan tekanan, serta bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal.

Baca Juga :Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak Di Peureulak

Masih dalam siaran persnya, Panglima TNI menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini, terutama kepada keluarga para awak kapal selam tersebut.

Ayo Baca : Istri Melahirkan, Ayah Bejat Ini Setubuhi Anaknya

“Atas nama prajurit dan keluarga besar TNI saya sampaikan rasa dukacita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur,” tutup Hadi. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.