banner 728x250

Naas, 1 Rumah di Peureulak Timur Hangus Terbakar Dimusim Hujan

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILA – Aceh Timur, Nasib malang menimpa Zakaria (50) dan keluarga merupakan warga Gampong Seunebok Jalan Kecamatan Peureulak Timur – Aceh Timur. Bagaimana tidak dimusim hujan,  rumahnya yang berkontuksi kayu sehari-hari  digunakan sebagai warung tempatnya mengais rezeki menopang hidup keluarga hangus terbakar, pada Selasa dinihari 21/12/2021 sekitar jam 03.00 wib.

Kejadian itu awalnya diketahui saat salah seorang warga melintas, melihat nyala besar api dirumah rumah Zakaria. Mengetahui adanya kebakaran tersebut dan api kian membesar warga mencoba melakukan pertolongan dengan peralatan seadanya, namun karena api semakin membesar warga tidak sanggup memberikan pertolongan.

Kualahan karena api semakin menggganas, warga kemudian menghubungi menghubungi pihak Pemadam kebakaran Pos Peureulak dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Peureulak Timur.

Baca Juga : Tak Sempat Pakai Dalaman,  Pelaku Mesum di Pusat Pemerintahan ATIM Tikam Anggota WH

Komandan Regu Pos Pemdam Peureulak Muhammad Nur saat dikonfirmasi media ini membenarkan pihaknya menerima laporan pada jam 03.30 dan lansung bergegas kelokasi kejadian dengan satu unit mobil damkar untuk membantu melakukan pemadaman.

“Setelah menerima laporan, kami lansung bergerak kelokasi , jam 03.45 kami sudah di lokasi  namun sesampai bangunan kayu tersebut sudah hampeir ludes, hingga tak sempat diselamatkan, api baru bias dipadamkan pada jam 04:45 wib hingga tidak merembes ke rumah warga yang lain,” kata Muhammad Nur.

Sementara Keuchik Gampong Seuneubok Jalan Amiruddin, menyatakan bernar adanya peristiwa kebakaran, namun bangunan tersebut tidak ditempati lagi oleh pemiliknya, karena digunakan sebagai tempat usaha berjualan buah.

“Rumah itu dipakai untuk berjualan bukan sebagai tempat tinggal, namun tiak ada yang bias diselamatkan, kerugin diperkirakan mencapai 150 Juta rupiah,” ujar Amiruddin.

“ Kami sudah memberikan bantuan masapanik kepada korban, namun setaunya dari pihak lain belum ada pihak yang menyalurkan bantuan apapun,” Tutupnya. (BM)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *