banner 728x250

Kemeriahan Maulid di Birem Bayeun Usai Diterjang Banjir Besar

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILAAceh Timur, Bencana banjir yang melanda 16 kecamatan di Aceh timur baru saja surut, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kecamatan Birem Bayeun dalam memperingati hari Maulid Muhammad SAW 1443 H di Kantor Camat Birem Bayeun pada Kamis, 13 Januari 2022.

Acara yang dihadiri seluruh muspika diantaranya Kapolsek dan Danramil beserta anggotanya, Puskesmas, KUA, para Kecik dan Perangkat, Tuha Peut, Imum Gampong, Mukim, Para Sekdes, tokoh pemuda tokoh agama serta para tokoh masyarakat i dari seluruh desa yang ada dalam Kecamatan itu.

Selain masyarakat sekitar, terpantau di acara tahunan itu juga dihadiri beberapa Anggota DPRK , para Kepala OPD dan para Camat yang ada dalam Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan gelaran acara dzikir dan shalawat oleh tim Durratuddaraini Permata 2 Negeri dan tausiah yang diisi oleh Abu Dr. Awaluzzikri, Lc, MA dan penyerahan santunan dan bingkisan kepada sejumlah anak yatim di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Birem Bayeun, Iskandar, S.Kom menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholders yang ikut terlibat dalam menyukseskan acara tersebut dan menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana diantaranya para Keuchik yang telah menjadi tonggak utama terselenggaranya acara itu.

“Suksesnya acara ini tidak terlepas dari peran dan kerja keras panitia dan para kechik serta seluruh perangkat, sekdes dan seluruh pegawai kantor Camat Birem Bayeun, oleh karenanya, ini patut mendapatkan apresiasi” kata Iskandar.

Baca Juga: Liputan Banjir, DPW-PA Aceh Timur Gerilya Antar Bantuan

Dia melanjutkan “keterlibatan Polsek dan Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas, dan warga Birem Bayeun dengan semangat kekompakan dan kerjakeras secara bersama bergotong royong sehingga acara ini terlaksana dengan baik sampai dengan selesai”.

“Kita berharap hikmah dengan adanya kegiatan ini bisa lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kita untuk membentuk pribadi berakhlakul karimah dan mempererat tali silaturahmi, contoh suri tauladan Rasulullah” tutup Iskandar.

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 sampai pukul 14.00 wib  berlangsung tertib dan aman. Ratusan masyarakat terlihat memadati area Kantor Camat Birem Bayeun.

Dalam kegiatan acara tersebut juga digelar gerai vaksinasi oleh Puskesmas Birem Bayeun agar memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi bagi yang belum melaksanakan vaksinasi. (Marhaban).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *