banner 728x250

Kisah Pilu Serda Pandu, 3 Hari Menikah Ikut Bertugas Di Kapal Selam KRI Nanggala-402

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Info Militer, Air mata wanita paruh baya ini seolah tak bisa berhenti mengalir mengingat nasib Menantu Kesayangannya (Serda Ede Pandu Yudha Kusuma) yang belum genap dua bulan menikahi Putrinya Mega Dian Pratiwi, pernikahan mereka masih sangat muda, kami masih yakin Pandu akan pulang kerumah dengan kata Yayak Dwi Ernawati (46) mertua Serda Pandu salah satu dari ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402 kepada awak media pada 23/4/2021.

“Setelah berbuka puasa pada Rabu 21/4/2021 Kami mendapat kabar mendapat kabar bahwa Kapal Selam yang diawaki Pandu dan teman-temannya hilang kontak di perairan laut Bali sejak subuh tadi, namun Saya sangat yakin Pandu akan kembali dengan selamat,” kata Yayak terbata-bata.

“Memang sampai sekarang kami belum dapat informasi secara utuh dari Lanal Banyuwangi, rencananya malam ini atau besok kami ke sana (Lanal),” ujarnya.

Mendapatkan panggilan tugas, Serda Pandu yang masih pengantin baru itu pamit ke Istri yang baru tiga hari dinikahinya, dia ikut dalam misi latihan militer bersama rekannya menjadi ABK di KRI Nanggala-402 yang naas itu.

Baca Juga : Kapal Selam Milik TNI AL Hilang, Nasib 53 Kru Belum diketahui

“Setelah menikah, tiga hari kemudian langsung berangkat ke Surabaya, kemudian pada hari Senin (18/4/2021) menghubungi kami menyampaikan akan mengikuti latihan militer dikapal selam yang dikabarkan hilang kontak tersebut,” lanjut mertua Pandu.

Seperti diketahu, kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak sejak Rabu (21/4) pagi di perairan utara Laut Bali. TNI telah mengerahkan lima KRI dan satu helikopter yang melakukan operasi pencarian dengan kekuatan yang lebih dari 400 personel dalam proses pencarian.

Namun Pencarian Kapal Selam nahas tersebut belum menunjukkan hasil positif, bahkan Sebagaimana Berita KRI tersebut dinyatakan tenggelam setelah 72 jam Pencarian, karena kehabisan Oksigen dan sejumlah peralatan kapal tersebut ditemukan satu-persatu, Selengkapnya Baca Disini.

Selaku Insan Pers yang memberitakan berbagai kejadian kami berharap ada kabar baik untuk seluruh Kru Kapal tersebut dan kami selalu mendoakan agar seluruh keluarga ABK di kapal itu diberikan ketabahan dan keikhlasan terhadap segala sesuatunya. []

Dikutip Dari : Infomiliter.xyz

Sumber utama : Antaranews.com

Ditulis Ulang Oleh : Barmawi

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *