banner 728x250

KKB Papua Kembali Menyerang, Seorang Anggota Polri Tewas 3 Pucuk Senpi di Rampas

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Papua, Aksi penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menamai dirinya sebagai Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap pihak keamanan kembali terjadi. Aksi penyerangan terhadap Pos Polisi (Pospol) Oksamol yang beradada di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (28/5/2021) pagi tepatnya pada pukul 01.00 waktu setempat.

Dikutip dari iNews.id, Dalam Insiden penyerangan tengah malam buta itu mengakibatkan Kepala Pos Polisi yaitu Briptu MS gugur, KKB yang melukan penyerangan tersebut juga merampas tiga pucuk tiga pucuk senjata api milik anggota Polri.

Baca Juga : Patut di Contoh, Aksi Bhabinkamtibmas Bantu Warga Pedalaman Ke Rumah Sakit

Sumber tersebut juga menyatakan Senpi yang dibawa kabur oleh KKB yaitu berupa dua pucuk serbularas panjang jenis SS-1 dan dan satu pucuk pistol jenis revolver.
Sumber dari Intelijen Polres Pegunungan Bintang merangkum insiden tersebut berawal saat adanya acara di Distrik Oksamol pada Kamis (27/5/2021) malam. Ada warga yang melihat enam orang diduga KKB dari Distrik Kiwirok mendatangi wilayah itu.

Tampak mereka melakukan pememantauan pada Pos Polisi, lalu melakukan penyerangan. Korban gugur ditembak salah satu pelaku. Kemudian para pelaku ini membawa kabur tiga pucuk senjata api.

Hingga saat ini Petugas gabungan dari TNI Polri sudah berjaga-jaga di lokasi dan melakukan penyisiran sekitar Lokasi kejadia untuk mendapati jejak para pelaku dan memburu KKB tersebut.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.