banner 728x250

Korban Bertambah, Warga Yang Terpapar Gas Was-was

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Kepala UPTD Puskesmas Keude Geurubak, Rasyidin SKM memberikan keterangan, Saptu, (10/4/2021) bahwa hari ini, ada bertambah 4 orang korban kebocoran gas Milik PT Medco E&P Malaka, Dirujuk Ke RSUD dr Zubir Mahmud.

Warga desa Panton Rayeuk T di tempat pengungsian

“Sampai saat ini, Pukul 14:00 Wib, Pasien korban keracuna gas bertambah 4 orang dan sudah sirujuk ke RSUD” Ujarnya.

Sementara yang mendapatkan perawatan oleh Puskesmas sejak tadi pagi ada sekitar 6 Orang untuk mendapatkan perawatan karena mengalami sesak dan muntah-muntah.

BACA JUGA : Akibat kebocoran Gas PT Medco, Satu Gampong di Ungsikan Ke Kantor Camat

“yang masih di lakukan observasi dua orang di ruang UGD, sisanya sudah kembali ke posko pengungsian setelah kondisi mereka membaik” ujarnya

Keempat pasien tersebut sudah dirujuk antara lain, Saiful Bahri (43), Jamaliah (34), Muhammad (16), Linawati (21) mereka mengalami demam, sesak dan pusing dan butuh penangan serius.

Sementara itu, Warga Gampong (Desa-red) Panton Rayeuk T, Sukasdi (46) meminta kepada pihak PT Medco, untuk segera bisa memastikam kestrerilisasi dilokasi kejadian penyebaran kebocoran gas milik PT Medco.

Ayo Baca : Banta : PT Medco E&P Malaka Terancam Dipidanakan Jika Terbukti Lalai

“Kami mohon kepastian Terkait kondisi udara dan kapan bisa kembali pulang kerumah masing-masing. apalagi dua hari ini, sudah meugang dan puasa” ujarnya di tenda pengungsian

Kekhawatiran serupa juga disampaikan Tgk Usman selaku Imun Gampong yang menyatakan bahwa saat ini masih merasa was-was terkait kondisi di desanya.

BACA JUGA : Polda Aceh Amankan 8 Orang Yang Diduga Lakukan Pertambangan Ilegal di Lhokseumawe

“mungkin segera bisa di infokan kepada kami terkait kondisi ini” singkatnya.[]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *