banner 728x250

KPA Wilayah Peureulak Kecam Rencana Aksi Menurunkan Wali Nanggroe 26 Maret Mendatang

  • Bagikan
Panglima dan Anggota KPA Wilayah Peureulak Menghadiri Konfrensi Pers Penolakan Aksi Penggulingan Wali Nanggroe
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur,  Menanggapi beredarnya isu menurunkan Wali Nanggroe yang dihembuskan di sosial media dengan dimotori oleh Syekhy pada 26 Maret mendatang. Hal tersebut mendapat kecaman dari sejumlah mantan Kombantan GAM (KPA) wilayah Peureulak dengan mengadakan pertemuan dengan awak media pada Kamis, (18/3/21) di Peureulak Kabupaten Aceh Timur.

Adapun dalam pertemuan tersebut Panglima KPA Wilayah Peureulak Tgk. Hamdani (Wakdan) mengecam keras terkait isu penurunan Wali Nanggroe pada 26 Meret mendatang, dirinya juga menghimbau agar seluruh anggota KPA tetap beraktifitas seperti biasa dan tidak terprovokasi dengan isu yang dikembangkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Sejumlah Panglima dan Anggota KPA Wilayah Peureulak dalam Pertemuan dengan awak media di Peureulak

“kami menghimbau kepada anggota KPA dalam Wilayah Peureulak agar tidak termakan oleh hasutan provokasi dalam hal aksi menurunkan Wali Nanggroe yang dilakukan oleh pihak yang ingin merusak perdamaian Aceh,” Ujar Wakdan.

BACA JUGA : Seorang Kepala Desa Di Aceh ditembak OTK jelang Subuh

Selain itu, Amad Leumbeng (Panglima Wilayah Asahan) mengutuk keras dan tidak setuju dengan rencana aksi tersebut, sebab menurutnya kegiatan tersebut merupakan propaganda untuk merusak kesatuan dan perdamaian Aceh yang sudah terjadi selama ini, ia juga mengungkapkan bahwa tidak mengenal Syekhy GAM yang tidak diketahui asal usulnya,” demikian Amad Leumbeng.

BACA JUGA : Pacaran dengan Pria Beristri, Seorang Siswi di Aceh Melahirkan Disekolah

Sementara itu, turut hadir dalam pertemuan tersebut Danop Wilayah Peureulak (Keupiah Seuke), Keuangan-bendahara Wilayah Peureulak (Age), Panglima Daerah 1 Peureulak (Kobra), (Ayah Baret) Staf Daerah 1 Peureulak, Panglima Sagoe Peureulak Kota (Koba), Panglima Sagoe Julok Cut (Wanda), Perwakilan Sagoe Peunaron (Cangguek) dan (Putroe Aceh) serta anggota KPA lainnya.[]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *