banner 728x250

Lapas Tanggerang Terbakar, 41 Orang Meninggal 72 terluka

  • Bagikan
banner 468x60

MediaPancasila – Tanggerang, kebakaran hebat terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kales 1 Tanggerang, sebanyak 41 orang dikabarkan meninggal dunia dan 72 orang mengalir luka-luka akibat amukan api yang terjadi pada Rabu dinihari (8/9/2021).

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada jam 01.50 wib.

“korban meninggal sekitar 41 orang dan sejumlah lainnya terluka,” kata Rika.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau langsung ketempat kejadian menyatakan, kebakaran terjadi pada salah satu blok dalam lapas.

Baca Juga : Penyebab Meninggalnya Jadi Misteri, Kuburan Muslem Dibongkar

“Iya benar tadi sekitar pukul 01.45 WIB ada kebakaran di dalam Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi di blok C2. Dan akibat kejadian tersebut ada korban luka dan meninggal. Korban meninggalnya berjumlah 41 orang dan puluhan lainnya luka-luka,” ungkap Kapolda.

Api Berhasil Dipadamkan

Kapolda melanjutkan, Kebakaran diduga awalnya terjadi karena konsleting listrik. Dan kebakaran itu terjadi selama kurang lebih 2 jam dan sekitar jam 03.90 wib  api sudah bisa dipadamkan oleh petugas damkar dan petugas dari Dirjen Pas dan juga kepolisian.

“kondisi lapas saat ini sudah aman terkendali dan telah kondusif, warga binaan yang selamat di blok tersebut sudah dipindahkan, sedangkan yang luka-luka sudah di bawa ke RS Sitanala dan RSU Kabupaten Tangerang demikian juga dengan yang meninggal semuanya sudah dievakuasi,” tandasnya.

Baca Juga : Suami Kerja Dikebun, Istri Dikerjai Abang Ipar

Dikutip dari CNN Indonesia, Berdasar keterangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib, Lapas Kelas I Tangerang saat ini dihuni oleh 2.072 orang. Sedang Blok C yang terbakar dihuni oleh 122 orang. []

Saksikan video kebakaran di lapas Tanggerang

 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.