banner 728x250

M. Yunus Yakop Harapkan Rumah Layak Huni

  • Bagikan
banner 468x60
Rumah milik M Yunus Yakob desa Geulumpang Payong kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur

Media Pancasila – Aceh Timur, Satu keluarga warga M Yunus yakop terpantau tidak tersentuh rumah layak huni dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, adapun rumah tersebut terletak di Desa Gelumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11/2/2021).

Menurut M. Yunus yakop, sudah sejak tahun 2010 dirinya menumpang salah satu ditambak warga hingga tahun 2015 lalu, sempat membuat sebuah gubuk, itu pun merupakan tempat yang ia tumpang sementara dari rumah seorang Haji Kari,

“ia bang, saya berharap, semoga Pemerintah terkait atau adanya orang dermawan yang dapat membantu saya dari segi rumah dan ekonomi, sebelumnya saya sempat bekerja sebagai pemotong kayu bakau di tempat pembakaran arang, namun sekarang saya tidak bisa kerja lagi di karenakan kondisi saya dalam keadaan sakit,” ujar Yunus.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media, Kepala Desa Rahmad via pesan seluler menyejaslkan, bahwa pihaknya telah merencanakan untuk merehab rumah tersebut pada anggaran Desa di tahun 2020 namun karena adanya Covid maka anggaran rehab rumah tersebut beserta rumah lainnya dengan total 8 unit rumah yang rencananya direhab batal karena seluruh dananya dialihkan untuk pemberian BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahun 2020 demikian ujar Rahmad (T. Bahar)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *