banner 728x250

Maling Sepeda Motor Tewas Diamuk Warga di Tamiang

  • Bagikan
banner 468x60

Media PancasilaAceh Tamiang, Emosi warga memuncak setelah berhasil menyergap komplotan maling Sepeda motor yang menggasak motor milik Yuke Luis Adiksa Bin Paiman (17) Dusun Mawar Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang pada Minggu pagi (29/08/2021), menyebabkan salah satu pelaku pencurian yang berinisial BD alias SD (33) tewas di lokasi akibat amukan massa.

Kronologi Kejadian

Kejadian bermula saat BD (33) dan BUD (40) yang merupakan warga setempat serta AA (37) dan KH (22) yang merupakan warga Kampung Durian Kecamatan Rantau, keempatnya diketahui mengambil sepeda motor pada jam 04.30 wib, milik Yuke Luis Adiksa Bin Paiman (17) yang juga warga Kampung Suka Mulia.

Baca Juga : Ketika Pejabat Daerah Terima Rp 70 Juta Dari Pemakaman Covid-19

Kejadian tersebut dilaporkan kepada kepala Desa setempat Hermansyah, selanjutnya dilaporkan ke pihak keamanan.

Hermansyah mengatakan, sekira pukul 05.00 WIB. Selanjutnya anggota Koramil 08/RTU dan Polsek Rantau tiba di TKP.

Sesampai di TKP pihak keamanan melihat empat orang pelaku sudah di hakimi massa. Tiga orang pelaku luka berat dan seorang meninggal dunia terbujur dalam parit,” kata Hermansyah.

Lebih lanjut dijelaskan, pada pukul 05.30 WIB anggota Polsek Rantau membawa ke empat pelaku/korban ke RSUD Aceh Tamiang guna dilakukan pengobatan dan juga Visum.

Baca Juga : Diduga Stress Akibat Himpitan Ekonomi, Wanita Paruh ditemukan Tewas Tergantung

Keterangan Pihak Kepolisian

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK melalui Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri S.sos, kepada wartawan mengatakan mendapat laporan dari Datok Penghulu Kampung Suka Mulia bahwa ada empat orang yang di duga sebagai pelaku dari pencurian sepmor.

Nirwan menjelaskan, keempat pelaku tersebut di hakimi massa dan sekira pukul 05.00 Wib, menerapkan langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan tiga orang pelaku sudah dalam keadaan luka satu pelaku dalam keadaan meninggal dunia di jalan berat sebelah pinggir.

Selanjutnya, keempat pelaku yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Karang Baru untuk mendapatkan pengobatan dibawah pengawasan pihaknya terhadap pelaku yang mengalami luka-luka setelah diamuk massa dan juga Visum Et Repertum kepada pelaku yang meninggal,” kata Nirwana.

Ayo Baca : Kisah Pinangan Rasullualh Kepada Sayyidah ‘Aisyah Yang Diberkahi Allah

Adapun barang bukti (BB) yang berupa satu unit sepmor Yamaha Jupiter Z warna hitam tanpa nopol, satu unit Honda Beat warna merah putih No.Pol BL 4241 UAH dan satu buah keranjang rotan.

Saat petugas melakukan pemeriksaan ke rumah pelaku yang meninggal dunia BD di temukan alat hisap sabu-sabu dan plastik bekas bungkus sabu, di duga pelaku pecandu Narkoba.

Atas peristiwa tersebut, akan dilakukan pemeriksaan terhadap saksi dan melaporkan kepada pimpinan,” tutup Kapolsek. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.