banner 728x250

Manfaatkan Lahan Kosong, Perkarangan Koramil Ditanami Cabai

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Langsa,  Anggota TNI jajaran Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur, di Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, tampak sedang menanam tanaman sayuran di lahan kosong di sekitar Makoramil dengan menanami tanaman yang produktif.

Lahan yang awalnya ditumbuhi tumbuhan liar seperti gulma dan rumput liar, oleh para personel Koramil 02/Lgs dibersihkan lalu disulap menjadi taman hijau yang diisi dengan jenis tanaman cabai.

Danramil 09/Nrs Kapten Inf Sukamto, mengatakan, peran TNI sangat penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan),” Kamis (08-07-2021).

Baca Juga : BMU Wujudkan Asa Yatim Piatu Miliki Rumah Di Aceh Timur 

Oleh karena itu personel Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian,” sebutnya.

Seperti yang dilakukan oleh para personel Koramil Langsa ini, pemanfaatan lahan tersebut dikerjakan secara bersama-sama dengan ditanami Cabai yang menggunakan media polibag.

“Selain itu, untuk mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membantu anggota menyediakan sayur mayur setiap hari. Kami akan terus melanjutkan program tersebut,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Aparat Teritorial melalui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfatkan lahan kosong. Babinsa sebagai motivator bagi petani dapat bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada.

“Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi para petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.