banner 728x250

Mantan GAM Eks Libya Berkumpul Di Pase, Ada Apa???

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila -Aceh Utara, Ratusan Para mantan berkumpul di lokasi Makam Sultan Milikussaleh Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara sejak Minggu hingga senin 4 – 5 April 2021.

Zikir Bersama mantap GAM di lokasi Makam Sultan Milikussaleh

Menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terlihat dilokasi pertemuan tersebut mendapat penjagaan ketat dari pihak keamanan.

BACA JUGA : Peziarah dari Jakarta Menangis Melihat Kondisi Makam Raja Peureulak

Acara tersebut juga dihadiri para undangan diantaranya Ulama dan beberapa tokoh politik asal Aceh. Diwali dengan zikir dan doa bersama dilanjut dengan penyampaian orasi oleh Tgk Ni diakhiri pemberian santunan kepada 400 Anak yatim lalu melakukan pertemuan tertutup khusus Mantan Pejuang tersebut.

Dalam orasi yang disampaikan oleh Tgk Zulkarnaini atau akran disapa Tgk. Ni menyampaikan bahwa tujuan acara tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi.

Tgk. Ni juga mengajak seluruh GAM untuk bersatu agar kekhususan Aceh bisa diperjuangkan secara maksimal. Ditambahkan dalam orasinya mereka berharap apa yang sudah diberikan oleh pusat sebagai keistimewaan Aceh agar di jaga secara bersama.

BACA JUGA :  Senjata Pelaku Teror Mabes Polri Ternyata Dari Pria Aceh Ini

Masih dalam orasi Tgk Ni juga mengajak semua pihak agar Lembaga Wali Nanggroe dijaga, karena tidak mudah untuk mendapatkan lembaga tersebut katanya.

Lalu acara dilanjutkan dengan diskusi secara tertutup di Kantor Partai Aceh (PA) Pasee dan diketahui dalam pertemuan hari Minggu telah menghasilkan beberapa poin kesepakatan namun dibahas kembali pada pertemuannya di hari senin.

BACA JUGA :  Danki Brimob Polda Maluku Wafat Setelah Lima Hari Divaksin

Menurut sumber di lokasi pertemuan ini berlangsung tertutup dihadiri khusus oleh mantan GAM yang pernah mengikuti pelatihan militer di libya atau sering disebut Mualimin Eks Tripoli.

Salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada awwk media salah satu poinnya yang telah disepakati adalah mereka akan memanggil seluruh anggota dan Ketua DPRK, DPR Aceh serta pimpinan daerah dari Partai Aceh dalam waktu dekat ini. Mereka harus mundur massal, Inilah inti pertemuan kita,” kata sumber tersebut. []

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.