banner 728x250

Masuk Jebakan, Kurir dan 10 Kg Shabu Asal Aceh Ditangkap Poldasu

  • Bagikan
banner 468x60

Media PancasilaMedan, Aparat Kepolisian Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Utara (Sumut) kembali menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 10 Kg dan menangkap seorang kurir M Rizal (34) setelah masuk kedalam perangkap pada Kamis, (26/8/2021) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pada Selasa (31/8) mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, adanya upaya penyeludupan sabu dari Aceh menuju Sumatra Utara selanjutnya personel membuat jebakan kepada sindikat narkoba tersebut.

Penangkapan terhadap tersangka bermula adanya informasi dari masyarakat tentang seorang pria bernama Wanda yang dapat menyediakan sabu, petugas melakukan penyelidikan terkait informasi itu,” kata Hadi.

Baca Juga : Adik Setubuhi Kakak Kandung Berkali-kali Hingga Melahirkan

Lebih Lanjut dijelaskan, petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan menghubungi Wanda.
Setelah mendapat kesepakatan antara anggota Ditresnarkoba Polda SumutPolda Sumut dengan Wanda menuju tempat transaksi yang dijanjikan di kawasan Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Setelah ditunggu target operasi datang mengendarai mobil Avanza BK 1151 PN. Tapi, target yang datang itu bukan Wanda melainkan orang suruhannya bernama M Rizal,” ujar Hadi.

Baca Juga : Ketika Pejabat Daerah Terima Rp 70 Juta Dari Pemakaman Covid-19

Selanjutnya, pada saat M Rizal memperlihatkan sabu itu polisi langsung menangkapnya. Menurut keterangan tersangka, dirinya disuruh oleh seorang pria yang tidak dikenalnya dari Kota Tanjung Balai.

Dalam penangkapan itu 10 Kg Sabu disita sebagai barang bukti,” kata Hadi.

Tersangka M Rizal bersama barang bukti dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Sumut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini Ditresnarkoba Polda Sumut masih mengembangkan kasus ini untuk mengejar tersangka bernama Wanda dan seorang pria warga Kota Tanjung Balai. []

Sumber : TribrataNews

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.