banner 728x250

Masyarakat Salurkan Donasi Untuk Korban Kebakara Melalui BMU

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Kepekaan akan derita yang dialami seseorang yang sedang dilanda musibah masih terlihat pada masyarakat Aceh Timur, melalui lembaga BMU (Barisan Muda Umat) di Kabupaten tersebut, masyarakat Perureulak dan sekitarnya menyalurkan bantuan Donasi terhadap korban kebakaran pada yang terjadi di lokasi perumahan Kebun P3 di Blang Simpo pada Selasa, (13/7/2021) dinihari tepatnya jam 03.00.wib.

Mengetahui adanya korban Musibah kebakaran pengurus BMU Aceh Timur bergerak mengumpulkan donasi dari warga yang mau peduli dan dalam waktu sehari sejumlah Rp 2.155.000 (dua juta seratus lima puluh lima ribu rupiah) berhasil dikumpulkan dan diserahkan kepada korban kebakaran tersebut pada hari yang sama.

Pengurus BMU Aceh Timur melaui Plt Ketua, Tgk Abdullah Rusli menyatakan, api yang menghanguskan dua rumah pada waktu dinihari itu, juga membakar seluruh isi yang ada di dalamnya, tak ada yang bisa di selamatkan, hana baju di badan mereka yang tersisa.

Baca juga : Dayah Nurul Ulum Perureulak Dilalap Sijago Merah

“kondisi korban sangat memperhatikan, dak ada yang mereka miliki selain baju di badan, oleh karenanya kita mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk bantuan masa panik, dan Alhamdulillah banyak masyarakat yang masih peduli,” kata Plt Ketua BMU yang kerap disapa Tgk Lah saat menyerahkan bantuan.

Kondisi pasca kebakaran rumah di kebun P3 Blang Simpo
Kondisi Dua rumah di Kebun P3 Blang Simpo, yang di tempati M Yusuf Abubakar dan Candra rata dengan tanah setelah terbakar

Terpantau di lokasi, pasca kebakaran dua rumah yang di tempati korban yakni M Yusuf Abubakar (50) dan Candra (82) beserta keluarganya telah rata dengan tanah dan bekas harta benda mereka yang sudah hangus seperti sepeda motor dan barang lainnya.

Baca Juga : BMU Wujudkan Asa Yatim Piatu Miliki Rumah Di Aceh Timur

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh kebun P3 Muhammad Soalon Pasaribu yang selama ini diketahui juga menjadi donatur tetap setiap BMU melakukan penggalangan dana.

Sementara M Yusuf menyatakan sangat terharu terhadap kepedulian masyarakat terhadap musibah yang menimpa dirinya melalui BMU. [BM]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *