banner 728x250

Membentuk Disiplin Dan Mengembalikan Jati Diri, Prajurit Koramil 07/Jlk Latihan PBB

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila-Aceh Timur – Bati Tuud Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Serma Antoni meningkatkan kedisiplinan anggotanya dengan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), di halaman Koramil 07/Julok, Desa Blang Pauh Dua, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (22-02-2021).

Kegiatan latihan PBB rutin dilaksanakan oleh anggota Koramil 07/Julok, hal itu sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan yakni desa binaanya.

BACA JUGA : Sertu Eko Purwanto Digandeng Dinsos Dan Mantri Tani Beri Motifasi Komunitas Adat Terpencil

Serma Antoni mengatakan, meskipun keseharian anggota Koramil 07/Julok selalu melaksanakan pembinaan diwilayahnya, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga kedisiplinan para prajurit tidak luntur atau kendor.

Pada kesempatan tersebut juga, Danramil 07/Julok Lettu Inf Andry Hariono menjelaskan, tujuan dilaksanakannya PBB sebagai salah satu upaya untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan terutama dalam berbaris sehingga kemampuan Prajurit tetap terpelihara dengan baik.

Dirinya juga menambahkan PBB adalah suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki atau dikuasai oleh setiap prajurit TNI. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melaksanakan baris-berbaris akan luntur atau berkurang, ”ujarnya.

BACA JUGA : Puluhan Sapi Mati, Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Timur Tutup Mata

Lanjutnya, latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin prajurit. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dimiliki dan dikuasai, ” pungkasnya mengakhiri. (Bmw)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.