banner 728x250

Menjelang Ramadhan, Babinsa Cek Ketersediaan Beras

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Guna menjaga ketersediaan beras selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melalui Babinsa Sertu Syukri mengecek stok ketersediaan beras di kilang padi, Desa Matang Kupula Sa, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu 21/03/2021.

Pada Kilang Padi UD Maju Jaya milik Bapak Zamzani ini, terlihat ketersediaan padi dan beras telah disimpan di gudang tersebut.

Baca Juga :  Wanita Paruh Baya Meninggal Dilindas Truk Suruhan Suaminya

Menurut Sertu Syukri jumlah ini dirasa cukup untuk menopang kebutuhan warga Desa Matang Kupula Sa, yang merupakan desa binaan selama bulan suci ramadhan tahun ini.

Baca Juga :  Anak Tukang Parkir Nekat Surati Kapolda Aceh

Lanjutnya, pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya kami para Babinsa yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang tersebar di setiap Desa dalam menjaga ketahanan pangan, terutama menjelang bulan puasa,” katanya.

Tampak oleh awak media, selain mengecek ketersediaan beras Sertu Syukri juga membantu Bapak Zamzani menggiling padi.

Zamzani sembari menggiling padi mengatakan bahwa, padi dari kilang ini di salurkan ke warung warung kecil/keude yang ada berjualan sembako di Kecamatan Madat,” ucapnya.

Baca Juga : KPA Wilayah Peureulak Kecam Rencana Aksi Menurunkan Wali Nanggroe

Sementara Danramil 21/Mdt Kapten Inf M. Irwansyah mengatakan bahwa, padi hasil panen kemaren/panen musim rendeng yang selesai dipanen sebulan yang lalu, kemudian di jemur lagi agar kering secara menyeluruh supaya berasnya menjadi bagus.

Alhamdulillah setelah ada panen di musim rendeng harga beras menurun dari 150 ribu menjadi 135/15 kg gramnya,” bebernya.

Adapun kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat khususnya para pengepul padi yang ada di Desa di Kecamatan Madat, untuk memastikan ketersediaan sembako khususnya padi,” pungkasnya. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.