banner 728x250

Merasa Dipaksa Untuk Vaksin, Ratusan Masyarakat Berdemo dan Usir Petugas

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILAACEH, Sejumlah masyarakat dan nelayan di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, terlibat kericuhan di sekitar lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujong Serangga, mereka mengusir sejumlah masyarakat yang kabarnya akan melakukan pemantauan kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 ditempat tersebut pada Selasa (28/9/2021).

Demo yang terjadi secara spontan untuk melakukan penolakan terhadap kegiatan petugas diwarnai kericuhan dan pengrusakan sejumlah aset tersebut,  menyebabkan pengumpulan masa dalam jumlah besar.

Aksi tersebut viral di Media Sosisal setelah banyak masyarakat disana mengunggah video dari tempat kejadian dan dibagiakn berkali-kali oleh para netizen.

Terlihat dalam video yang beredar, ratusan masyarakat dan nelayan yang berada di sekitaran Tempat Pelelangan Ikan  Ujong Serangga, tersebut yang berada di dalam lingkungan ruang kerja para nelayan itu.

Baca Juga : Pernikahan Ricuh, Mertua Tendang Wajah Pengantin pria

Dikutip dari Media ruangnusantara Salah satu masyarakat yang berada di lokasi kejadian Imam mengatakan, kerusuhan yang terjadi di lokasi vaksinasi yang ada di TPI Ujong Serangga bukan tanpa sebab, masyarakat merasa kesal karena dipaksa harus vaksin Covid-19.

Baca Juga : BMU Salurkan Bantuan Untuk Lansia Korban Kebakaran

“Para nelayan dan masyarakat yang melintas di wilayah itu ditodong, kemudian diminta KTP dan ditanyai sudah vaksin apa belum, kalau belum harus divaksin kalau tidak KTP-nya ditahan oleh mereka,” kata Imam, saat dihubungi ruangnusantara, Selasa (28/9).

Atas perlakukan seperti itu, kata Imam, ratusan nelayan dan pedagang ikan serta masyarakat yang melintas mendatangi lokasi vaksinasi, sehingga terjadi keributan dan mengobrak-abrik lokasi vaksinasi.

“Karena dipaksa untuk di vaksin maka masyarakat marah dan kesal, kemudian mendatangi lokasi vaksinasi,” tutupnya. []

Saksikan Video Detik-detik Petugas Vaksin Diusir masa

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *