banner 728x250

MQK-II Aceh Masuki Final, Berikut Daftar Finalis Dari Berbagai Kabupaten

  • Bagikan
banner 468x60

MEDIAPANCASILA – ACEH, Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK)-II Aceh yang dilaksanakan di Kompleks Asrama Haji Embarkasi Aceh telah masuk tahap final dan hasil pengumuman juara nanti malam jam 9:00 wib Sabtu (16/10/2021).

Sebanyak 74 peserta dari tujuh Kabupaten Kota se Aceh masuk nominasi sebagai vianlis, Kafilah kota Banda Aceh yg banyak peserta nya memasuki final dengan 16 Finalis, di susul Aceh Besar14 Finalis, Aceh Selatan 12 finalis, Aceh Utara  9 finalis, Bireun  8 Finalis,Pidie 8 finalis dan posisi akhir ditempati Kota Lhokseumawe dengan 7 Finalis.

Salah satu peserta cabang balaghah Marhalah Ulya chairullah dari kafilah kota Lhokseumawe yang memasuki final  mengungkapkan awak media peserta sangat senang dan bahagia Pemerintah Daerah Provinsi Aceh menggelar acara MQK yang  telah peduli kami yg belajar kitab kuning dan menambah pengalaman .

Meskipun persaingan yang ketat karena peserta berbagai tempat Dari Dayah terpadu dan Dayah salafi yg ada di seluruh Dayah yg ada di Aceh kata Chairullah.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, Zahrol Fajri dalam laporannya  di malam pembukaan mengatakan, pelaksanaan MQK ini merupakan ajang evaluasi dalam rangka melahirkan kader-kader ulama muda di masa yang akan datang.

Ada 10 cabang yang diperlombakan, di antaranya Ula 2 Cabang (Ahklak dan Tauhid), Tingkat Wustha 4 Cabang (Fiqh, Tarikh, Tafsir dan Hadist) dan Tingkat Ulya 4 Cabang (Nahwu, Ushul Fiqh, Ilmu Tafsir dan Balaghah)

“Dengan total peserta 380 orang, pendamping 80 orang dan official 80 orang,” tutp  Zahrol.

Saksikan Video Gempa Bali

dan Mohon Subscribe Channel ini

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.