banner 728x250

MTQ Kota Lhokseumawe Ditutup, Banda Sakti Raih Juara Umum

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Lhokseumawe, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXV tahun 2021 tingkat kota Lhokseumawe berhasil dilaksanakan di hall Islamic Center tanpa hambatan mulai Jum’at (2/7) dan telah ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota pada Selasa (6/7/2021).

Seperti tahun sebelumnya, meski kali ini MTQ yang di adakan di ruang tertutup, peserta dari seluruh Kecamatan yang ada dalam kota itu tetap antusias mengikut sertakan Qari terbaik yang dimiliki.

Kafilah dari Kecamatan Banda Sakti tampil sebagai juara umum dengan total nilai tertinggi yaitu 139 poin.

Baca Juga : BMU Wujud Asa Yatim Piatu Dapatkan Rumah Di Aceh Timur

Wakil walikota Lhokseumawe H.Yusuf Muhammad.SE.,MSM dalam pidatonya saat upacara penutupan itu selain mengucapkan selamat kepada para juara, ia juga menyampaikan harapannya kepada para juara, untuk terus meningkatkan kemampuan agar meraih prestasi lebih tinggi baik di level Provinsi dan seterusnya.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya Kota Lhokseumawe mampu meraih juara tingkat internasional. Insya Allah. Bukan hanya target hingga tingkat nasional, bahkan mampu bersaing di tingkat internasional” Kata Muhammad Yusuf.

Lebih lanjut Dia juga berharap kepada orang tua, sebagai pembimbing terdepan untuk terus memberdayakan anak agar bisa mencapai target pemerintah. Tanpa bimbingan orang tua mustahil kita dapatkan prestasi itu.

Baca Juga : Tak Mau Tertular Covid-19, Ratusan Masyarakat Desa Matang Peulawi Lakukan Vaksin Massal

Salah satu peserta cabang Tilawah dewasa Muhammad ikhsan sunjai, mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Lhokseumawe, karena telah partisipasi dan peduli terhadap pencinta Alquran meskipun dalam keadaan pandemi.

“Walaupun acara sederhana bagi kami peserta cukup luar biasa,” kata Ikhsan.

Kepala Dinas Syariat Islam dan pendidikan Dayah kota Lhokseumawe H. Misran Fuadi menjelaskan, pelaksanaan MTQ kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena situasi saat ini sedang dilanda Pandemi Covi-19.

“tidak seperti sebelumnya, acara ini biasanya di buat di ruang terbuka, tapi kali ini hanya dalam ruangan tertutup di hall islamic center kota Lhokseumawe, meskipun demikian semangat peserta dan official dari seluruh kecamatan tidaklah menurun dalam meraih juara,” jelas Misran.

Ayo Baca : Golongan Ahli Sedekah Yang Dilempar Kedalam Neraka

Selain diadakan diruang tertutup, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan ketentuan yang ada, seperti memakai masker jaga jarak tutupnya.

Naskah : Faisal Mubarak

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *