banner 728x250

Oknum PNS Pembakar Kantor Bupati Bireuen di Tangkap

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Bireuen, Kejadian kebakaran di Pusat Pemerintah Kabupaten Bireun di kawasan Cot Gapu, Kota Juang Bireuen, Gedung kantor Bupati sudut sebelah barat bagian dari Kantor Bappeda Bireun, Pada Senin (08/03/2021) terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Gedung Kantor Bupati Bireuen terbakar

Setelah dilakukan penyelidikan, bukanlah kebakaran murni, Melainkn sengaja dibakar oleh seseorang. Pembakaran itu diduga dilakukan seorang oknum PNS yang berkerja di salah satu kantor di gedung tersebut,

Pihak Kepolisian telah mengamankan oknum PNS terduga pelaku pembakaran tersebut ke Polres Bireuen.

BACA JUGA : Tak Bisa Berenang Farhan Ditemukan Meninggal Terseret Arus Sungai

Kepada Wartawan Kepala Bappeda Bireuen, Muslim MSi, Senin (8/3/2021) mengatakan, kebakaran melanda lantai tiga bagian dari kantor Bappeda Bireuen.

Muslim melanjutkan, setelah kejadian itu, tim Polres Bireuen mengamankan satu unit CCTV dari salah satu sudut, kemudian mengamati dan menyelidiki secara detail.

BACA JUGA : Lakalantas Fuso VS Pick Up Sopir Meninggal 

Tim mempelajari gambar rekaman CCTV terkit terkait kasus hilangnya sejumlah barang di Ruang Bappeda Bireuen dan juga rekaman insiden kebakaran.

“Perangkat perekam CCTV tersebut sudah terbakar, tapi hasil rekamannya masih tersimpan dan rekaman itu diambil dan diselidiki oleh tim Polres Bireuen,” ujar Muslim.

BACA JUGA :  Gempa 8 SR Guncang Selandia Baru

Usaha tim Polres Bireuen menyelidiki kasus tersebut membuahkan hasil. Gedung Kantor Bupati Bireuen bukan terbakar, tapi dibakar.

Pelakunya seorang oknum PNS dari salah satu kantor dan sudah ditangkap oleh tim Polres Bireuen.

”Gedung kantor bupati pada bagian barat bagian dari Bappeda Bireuen dibakar, mungkin untuk menutupi kasus pencurian barang-barang inventaris dan dokuman di ruang Bappeda Bireuen atau ada tujuan lainnya,” ujar Muslim.

Muslim belum dapat memastikan identitas pelaku, karena sudah diamankan ke Mapolres Bireuen untuk dimintai keterangan.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim  AKP Fadilah Aditya Pratama SIK mengatakan, gedung kantor Bupati Bireuen sengaja dibakar dan pelakunya diduga berinisial Hen (40) salah seorang PNS, beralamat di salah satu gampong di Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, demikian Fadilah. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.