banner 728x250

Partai Demokrat Pecat Enam Kader Yang Berkhianat

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Nasional, Partai Demokrat kembali menarik perhatian publik. Di tengah-tengah akibat konflik konflik internal-eksternal yang terjadi sebulan terakhir, 6 kader mereka pun dipecat.

Partai berlambang Mercy itu memecat 6 kadernya atas tuduhan gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

 BACA Juga : SBY Dinilai Beri Sinyal ke Moeldoko: Aku Lawanmu Bukan AHY

Adapun Keenam kader tersebut adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

“Dewan Kehormatan Partai Demokrat telah melakukan rapat dan sidangnya selama beberapa kali sebulan terakhir” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP PD Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).

BACA JUGA : Demokrat Sindir Max Sopacua soal KLB Rasa Reunian

Dijelaskan dia, 6 orang terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan Partai Demokrat dengan cara mendiskreditkan, terancam, menghasut, mengadu domba, melakukan bujuk rayu dengan keseimbangan uang dan jabatan.

Selanjutnya menyebarluaskan kabar bohong dan fitnah serta hoaks dengan menyampaikan kepada kader dan pengurus Partai Demokrat di tingkat Pusat dan Daerah, baik secara langsung maupun tidak langsung bahwa Partai Demokrat gagal.
Mereka kemudian menyatakan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres V PD 2020 harus diturunkan melalui Kongres Luar Biasa (KLB) secara ilegal dan inkonstitusional dengan melibatkan pihak eksternal.

BACA JUGA : Tragedi Jelang Subuh Sembilan Rumah Musnah Terbakar di Langsa

Selain itu, Partai Demokrat juga memberikan sanksi pemberhentian dengan tidak hormat sebagai anggota partai kepada mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

“Rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat. Marzuki Alie terbukti melakukan tingkah laku buruk dengan tindakan dan ucapannya, ”ungkapnya. (Yunan)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.