banner 728x250

Peduli Kesehatan Babinsa Simpang Ulim Dampingi Posyandu Lansia

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila-Aceh Timur – Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Juwandi melaksanakan pendampingan tim kesehatan Simpang Ulim dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi para orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia) di Balai Desa Pucuk Alue Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (23-02-2021)

Bhabinsa Dampingi Posyandu Lansia di Simpang Ulim

Pada situasi Pandemi Covid-19, penyelenggraaan Posyandu Lansia seperti ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sudah lanjut usia. Sekitar hampir 25 orang lanjut usia dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan ini.

BACA JUGA: Secangkir Kopi Untuk Seribu Bahasa

Nurul Alda, Amd.Keb di kesempatan tersebut mengatakan, Posyandu lansia ini sebagai salah satu program pemerintah untuk kesehatan masyarakat. Khususnya warga yang sudah memasuki usia di atas 55-60 tahun ke atas. “Kegiatan meliputi pengecekan TB, BB, cek lingkar perut, tensi darah, cek gula, kolesterol, asam urat dan pengobatan secara gratis, ”ucapnya.

Kopda Juwandi sebagai babinsa setempat menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para Lansia untuk mengecek, memeriksa maupun berobat.

BACA JUGA: Berulang kali Ternak di Mangsa Harimau Masyarakat Berharap Dinas Terkait Segera Turun tangan

“Kami akan terus memberikan pendampingan dan mengajak seluruh warga yang berusia lanjut agar rutin mengikuti kegiatan ini, agar dapat mengontrol kesehatanya” ,”terangnya.

Kegiatan Posyandu ini, Juwandi melanjutkan, juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing, pungkasnya. (Bmw)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *