banner 728x250

Pembunuhan Ibu dan Anak Di Simpang Jernih dilimpahkan ke Jaksa, Ternyata Begini Kronologinya

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Aceh Timur, Tim penyidik Polres Aceh Timur serahkan tersangka sekaligus barang bukti tahap II (kedua) Kepada pihak penyidik Kejaksaan Negeri Aceh Timur pada Selasa (27/4/2021), terkait kasus tindak pidana pembunuhan di Kecamatan Simpang Jernih Febuari silam.

Tersangka yang berinisial M (46) dan R (37), diduga melakukan tindak pidana Kekerasan Seksual dan pembunuhan yang menyebabkan korban kehilangan nyawa.

Baca Juga : Panglima TNI : Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam Seluruh Crewnya Gugur


Riwayat Kasus

Kasus yang sempat membuat heboh warga Aceh timur pada Februari lalu dimana korban S (56) dan anaknya N (15) ditemukan tidak bernyawa akibat di bunuh dengan kondisi mengenaskan dalam kamar rumahnya, di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur, telah dilakukan serangkaian pemeriksaan oleh penyidik Polres dan dilakukan Gelar Rekontruksi pada (10/03/2021) di TKP selengkapnya Baca Disini


Barang Bukti
Kejari Aceh Timur menerima pelimpahan tersangka dan Barang bukti pembunuhan ibu dan anak di simpang jernih

Serah Terima dari Penyidik Polres diterima langsung oleh M Harry Arfhan, S.H., M.H. Selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri Aceh Timur.
Selain dua orang tersangka, Kajari Aceh Timur juga menerima sejumlah alat bukti dari Pihak Kepolisian berupa barang-barang yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya yaitu, satu batang kayu bulat dengan panjang ± 90 Cm, satu batang besi padat dengan panjang 30 cm, satu celana panjang jeans warna biru, satu helai baju kaos warna biru, satu unit sepeda motor jenis Supra.

Seluruh barang bukti tersebut di amankan pihak kejaksaan negeri Aceh Timur sedangkan tersangka yang saat ini berstatus tahanan Jaksa dititipkan di Lapas Kelas II B Idi.

Ancaman Hukuman

Atas perbuatannya Kedua tersangka di kenakan Pasal 338 Jo 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau pidana penjara paling lama 20 tahun dan serta ancaman atas pelanggaran pasal 76 c jo pasal 80 ayat (3) Undang undang Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas Undang undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun.

Ayo Baca : Dituduh Perkosa Pria 16th , Seorang Janda Cantik dilaporkan Kepolisi


Kronologi Kejadian

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, Kasus Pembunuhan Berencana tersebut bermotif dendam dan Utang-Piutang, dan disebutkan korban S memiliki hutang dengan pelaku R.

Tersangka R (37) yang merencanakan pembunuhan terhadap korban S (57) mengajak temannya M (46) untuk membantunya menghabisi korban.

Pada sekitar jam 02.00 Wib. Jumat dinihari (12/4/2021) keduanya masuk kerumah korban melalui jendela belakang.

Setelah berhasil masuk kedalam rumah korban yang terletak di Dusun Jati, Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, mereka mematikan lampu dan bergegas menyelinap masuk ke kamar tidur korban.

Berhasil masuk, para tersangka R dan M, melihat Korban S sedang tidur pulas, disitu lansung memukul kepala korban dengan kayu yang sudah disiapkan, membuat S tidak berdaya. kemudian mereka melihat ternyata S tidak sendiri didalam kamar karena ada N (15) anak perempuan S, mereka juga memukuli N hingga sekarat.

Ayo Baca : Istri Melahirkan, Ayah Bejat Ini Setubuhi Anaknya

Setelah kedua korban jatuh Tersangka M memperkosa N yang sedang sekarat itu.
Setelah melakukan semua aksinya para tersangka kembali memastikan kondisi korban, untuk meyakini kedua korbannya sudah tidak bernyawa, usai memastikan kondisi korban telah tidak hidup lagi, barulah kedua pelaku meninggalkan lokasi kejadian melaui jalan mereka awalnya masuk.

Kondisi korban yang telah meninggal baru diketahui pada 15/4/2021 Setelah warga setempat memeriksa rumah korban karena adanya bau yang tidak sedap, selanjutnya penemuan dua jasad dilaporkan kepada Kepolisian Setempat, setelah melakukan pengembangan, tidak lama berselang kepolisian Polres Aceh Timur berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku.[]

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.