banner 728x250

Pemilik Pergi Tarawih, Maling Jarah Rumah Warga di Langsa

  • Bagikan
banner 468x60

Media Pancasila – Langsa, Kemuliaan bulan Ramadhan bukan menjadi penghalang bagi para maling, malah kesempatan saat orang melakukan ibadah dijadikan moments tepat untuk menggasak harta benda milik calon korbannya.

Seperti yang terjadi di Kota Langsa, sebuah rumah milik Afifuddin (58) di BTN Asamera Desa Matang Seulimeum kecamatan Langsa Barat, rumahnya dibobol maling saat dirinya pergi untuk mengikuti jamaah salat tarawih pada kamis 15/4/2021.

Baca Juga : Diperkosa Tetangga Saat Tidur Pulas, Janda Anak 2 Ini Mengaku Ikhlas

Pelaku diperkirakan masuk kerumah korbannya dengan memotong seng di samping rumah korban, selanjutnya membongkar pintu dengan metode congkel, kemudian masuk kedalam rumah dan dengan leluasa mencari sesuatu yang berharga.

Ayo Baca : Tips dan Trik Lulus Tes TNI dari Dandim Aceh Timur,

Disaat yang bersamaan, ada warga yang melintas dan melihat pintu rumah Afifuddin terbuka, kemudian warga tersebut pergi menuju Mushalla tempat pemilik rumah sedang shalat tarawih untuk menyampaikan apa yang dilihatnya.

Baca Juga : Kesal, Seorang Anak Tebas Leher Ayah Kandung

Mendapatkan informasi mengejutkan, korban beserta para warga bergegas menuju lokasi kejadian, saat sampai dilokasi korban segera memeriksa kondisi rumahnya, diperkirakan 2 unit Hp dan uang tunai 8 juta Rupiah telah dibawa sang maling.

Korban di dampingi Abdurrahman Kepala Dusun BTN Asamera melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak Kepolisian Polres Langsa.

Kadus Abdurrahman menjelaskan, saat ini tim Inafis Polres Langsa sudah turun kelokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Sementara itu Pj Gheucik Matang Seulimeng Mursalin, saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, Mursalin menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah karna dikhawatirkan kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat tidak baik.

 

Sumber : Chapnews.id

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.