banner 728x250

Pemuda Antusias Ikuti Sosialisasi Training Kader Dakwah di Matang Peulawi

  • Bagikan
banner 468x60

(Para pemuda terlihat antusias ikuti Training Kader Dakwah oleh Pemateri Abi Ismail)

Media Pancasila, Aceh Timur – Puluhan pemuda antusias mengikuti sosialisasi training kader dakwah yang diselengarakan oleh BMS (Barisan Muda Subuh) Desa Matang Peulawi, Kegiatan tersebut bertempat di Balai nelayan Kuala Matang Peulawi, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Disela-sela kegiatan sosialisasi training kader dakwah tersebut, Abi Ismail kepada media ini mengatakan, bahwa kegiatan training kader dakwah yang pihaknya lakukan saat ini merupakan langkah tepat dalam tepat dalam pembinaan mental bagi para pemuda dibidang keagamaan.

“para milenial inilah yang nantinya akan berkiprah ditengah masyarakat sehingga dengan sendirinya menjadi teladan bagi para generasi terutama dalam mentalitas keagamaan serta dapat menjadi penyampai pesan moralitas Agama ditengah persaiang global,” ujar Abi Ismail yang juga menjabat sebagai Khatib Masjid Raudhatul Jannah.

Selain itu, selaku remaja masjid setempat, Yaumil Akbar menjelaskan, pentingnya mengerti dalam mengunakan teknologi media sosial, sebab. Pada era ini perkembangan teknologi informasi berkembang dengan pesat seiring dengan penemuan dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang informasi dan kominukasi, salah satunya di medianya sosial.

“kita harus faham betul dalam menyebarkan informasi di media, sebab dalam hal ini penggunaan media sosial terdapat positif dan ada juga negatifnya, semua itu tergantung kita yang menggunakan jangan sampai tekhnologi yang mengontrol kita tapi kitalah yang harus mengontrol pemanfaatan tekhnologi itu agar bisa digunakan dalam hal yang positif.

(Foto Bersama Pemuda Setelah selesai TKD di Balai Nelaya Kuala Matang Peulawi)

Sementara itu, Geukcik Desa Matang Peulawi Barmawi, dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung tetap akan memberi support agar kegiatan ini berlanjut walaupun belum bisa dianggarkan dalam Anggaran Desa karena minimnya anggaran dan prioritas anggaran tahun 2021 untuk pemberian Bantuan Lansung Tunai (BLT). Barmawi juga berharap kepada pemuda agar terus membina kekompakan karena baiknya Gampong, daerah maupun Negara sangat bergantung kepada pemudanya dan dengan kegiatan ini diharapkan pemuda bisa menjadi Pendakwah minimal bagi diri-sendiri, keluaraga dan lingkungannya.

Kegiatan hari ini tidak hanya dikhususkan bagi pemuda Matang Peulawi saja kami membuka pintu kalau ada pemuda di desa sekitar yang ingin berpatisipasi, karena kita berharap kegiatan ini menjadi role model dalam membangun spirit pemuda baik di Matang Peulawi maupun bagi daerah disekitar.

Kerena dikhawatirkan tanpa adanya kegiatan seperti ini pemuda yang notabane nya masih labil sangat dikhawatirkan terjerumus kedalam jerat kemaksiatan baik berupa pergaulan yang tidak terkontrol maupun tindak penyalah gunaan Narkotika yang marak terjadi dewasa ini dan lain-lain, bayangkan kalau hari ini kita tidak bergerak bagaimana kondisi 20 tahun kedepan, Kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperbaiki citra kita sendiri demikian Barmawi. (Ariss)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *